Saturday, January 30, 2010

Tanah Abang yuuukk....

Saturday, 30th of January 2010

Hari ini Bunda dan Mami janjian mau ke Tanah Abang. Sebenarnya yang punya urusan Mami ni, dalam rangka penjajakan untuk bisnis baru ;D Kayanya lebih enak kalo datangnya pagi, jadi kita janjian untuk ketemu jam 8 pagi. Walaupun sebenernya hari Sabtu adalah hari tidur nasional untuk Bunda, tapi demi ke Tanah Abang, kayanya urusan tidur bisa dinomorduakan deh.

Dianterin Gayek, Bunda ke kost Mami dulu, dan setelah itu ke Blok A Tanah Abang. Agak berliku ni perjalanan ke Tanah Abang, tapi sebelum jam 9, kita udah bisa sampai di sana. Ternyata Blok A ini buka dari jam 7 pagi sampe jam 5 sore, berarti lain kali datengnya lebih pagi lagi aja deh. Lebih enak pagi-pagi, jalan ke sini belum terlalu macet. Kalo udah siang, beeuuuhh..... macetnya ga nahan!!

Kalo udah di Tanah Abang, waktu berlalu bener-bener ga terasa. Padahal kaki udah cape jalan dan tangan udah pegel bawa belanjaan, tapi tetep aja semangat untuk ngobok-ngobok pertokoan yang super luas itu, yang ngobok-ngobok satu lantainya aja udah bikin tepar. Hmm....emang kalo beli barang-barang secara lusinan ato kodian gitu jauh lebih murah ya. Bisa aja tuh, baju yang harga ecerannya 55 ribu, dijual kalo grosiran cuma 40 atau 45 ribu. Secara persentase, lumayan kan selisihnya. Trus baju-baju pasangan yang atasnya kaos dan bawahnya jeans untuk anak balita, kalo grosiran harganya cuma 25 sampe 30 ribu, padahal kalo di PGC, minimal 50 ribu tuh kayanya. Tapi ya itu, harus beli grosiran....
Akhirnya udah jam 1 aja, Ayah ngasi tau kalo udah sampai di Sarinah. Ya udah, kita meninggalkan Tanah Abang deh. Lagian udah shopping till we drop, emang udah saatnya untuk pulang ;)

Ternyata Effan dan Gayek juga ikutan jemput ke Sarinah. Eh, tumben banget ni Effan minta dibeliin roti boy. Padahal biasanya kan dia paling sering kebingungan sendiri dan diam seribu bahasa kalo disuruh milih makanan. Tapi tetep aja si, sampai di roti boy, baru setengah makan rotinya, Effan udah bosen aja.

Karna semuanya belum makan siang, jadi kita makan siang di Bakmi GM. Ada menu favorit Effan lho di sini, yaitu pangsit goreng. Dicocol-cocol dikit ke dalam kuahnya yang emang ga pedes itu, Effan lahap deh makannya.

Oya, di area restoran ada playground untuk anak-anak. Ugh...Bunda sedih, Effan masih belum bisa aja bergabung dengan anak-anak lain untuk bermain bersama. Waktu arenanya kosong, Effan mau main, tapi begitu ada satu aja anak lain, Effan langsung ngacir ke Bunda. :(

No comments: