Saturday, January 23, 2010

Om Radik's Wedding

Saturday, 23rd of January 2010

Hari ini kita mau ke Bandung, eh to be precise, mau ke Cimahi menghadiri resepsi pernikahan Om Radik di sana. Karna akad nikahnya jam 9 pagi, sehingga harus kelewat pagi dari Jakarta kalo mau menghadiri akad nikah, jadi diputuskan untuk datang menghadiri resepsinya saja. Resepsinya sendiri dimulai dari jam 11 sampai jam 1 siang. Kita berangkat menjelang jam 9 pagi dan beruntung tidak mengalami kemacetan yang konyol, sehingga bisa sampai persis jam 11 siang.

Acara resepsi baru saja dimulai dan gedungnya juga masih sepi dari tamu, jadi kita sempet salaman dan berfoto bersama juga ni. Sepertinya Effan agak pangling dengan penampilan Om Radik yang tidak seperti biasanya itu, jadi bukannya excited ketemu Om Radik, Effan malah bingung. Bunda harus ngasi tau dengan jelas, bahwa yang di pelaminan beneran Om Radik, hehe....

Sayangnya Effan ngantuk ni, jadi malah agak rewel waktu di kawinan. Bolak balik minta digendong atau minta duduk di mobil aja. Tapi kerewelannya agak berkurang waktu melihat Om Theo dan Om Wimbo datang. Effan terlihat excited! Oya, sebelum berangkat tadi pagi, waktu memakai sepatu merahnya, Effan sepertinya lupa dan kembali bertanya, siapa yang memberikan sepatu merahnya itu. Mungkin karna ingat bahwa sepatunya itu adalah hadiah dari Om Theo, jadi Effan excited saat bertemu Om Theo.

Sekitar jam 1 siang, kita pun meninggalkan gedung resepsi menuju ke hotel untuk beristirahat sebentar. Pengennya si Effan tidur siang dulu, tapi Effan ngebandel ga mau tidur. Akhirnya tanpa tidur, kita pun berangkat jalan-jalan sekeliling Bandung. Eh, ga lama Effan ketiduran.

Malam ini, kita ke BSM karna Ayah dan beberapa temannya janjian untuk hang out di sana sambil main bowling dan billiard. Tapi Effan makan dulu di AW. Effan tertarik ke AW karna ngeliat ada playground. Tapi maunya mainnya sendirian, begitu ada anak lain, Effan langsung ngacir ke meja ga mau main. Aduuuhh...gimana si, koq belum mau sharing mainan ama anak lain?!?!
Selesai Effan makan, yang memakan waktu cukup lama itu, kita pun nyusul Ayah yang udah duluan naik. Selama ini, Effan cuma ngeliat lewat games di handphone doang, gimana yang namanya permainan bowling. Jadi waktu ngeliat langsung, Effan jadi excited malu-malu. Nah....bingung kan gimana maksudnya?! Jadi Effan terlihat sangat tertarik dengan jalannya permainan. Matanya terpaku ke arena bowling. Tapi waktu Bunda pegang bola bowlingnya dan mengajak Effan ikut memegang, Effan malah menarik tangannya dan menolak untuk memegang. Kaya ada rasa takut. Padahal ini kan cuma bola biasa...
Trus selama yang lain main bowling, Ayah dan Om Theo main billiard. Bunda pun ajak Effan ruangan billiard itu. Seingat Bunda, ini juga pertama kalinya Effan melihat orang bermain billiard. Tapi berbeda dengan kasus bowling tadi, kali ini Effan lebih berani. Bola yang ada di meja dipindah-pindah, yang udah masuk ke lobang dikeluarin lagi dan ditaro lagi di atas meja. Trus dengan sok taunya Effan mencoba memukul dengan stick yang panjangnya aja udah ngelebihin tinggi badan Effan. Sampe-sampe aksi Effan ini menarik perhatian orang yang bermain di meja sebelah. Dia sampe mengeluarkan handphone untuk memoto Effan. Sayang Bunda ga sempet minta fotonya.

Setelah dari BSM, kita menuju ke Punclut untuk makan. Walah...susah banget mau makan malam aja, mesti ngelewatin jalan ke Punclut yang naik turun agak mengerikan itu. Ternyata di Punclut itu ada saung tempat makan yang Bunda lupa namanya, yang memang enak dan murah pulak!! Masakannya si biasa aja, goreng-gorengan plus lalapan khas Sunda. Nasinya waktu itu cuma tersedia nasi merah dan nasi hitam, ga ada nasi putih.
Karna lokasinya udah lebih tinggi, jadi di tempat ini lumayan banget dinginnya. Dan ternyata Effan agak-agak alergi ama dingin ni. Lama-lama di sini bikin Effan batuk-batuk. Hmprf...padahal Bunda suka tinggal di daerah dingin..

No comments: