Friday, January 29, 2010

Bunda Bingung.....

Friday, 29th of January 2010

Di kamar ada container yang bentuknya box plastic yang isinya buku. Karna udah ga muat di rak, juga untuk keamanan dari tikus, jadi buku-buku dimasukkan ke dalam box ini. Box ini udah mulai rusak ni, pecah di satu sisi gara-gara sering jadi injekan Effan kalo mau manjat nyalain lampu. Naahh.... Bunda lagi beres-beresin buku ni, waktu Effan tiba-tiba masuk kamar dan dengan keisengan yang menjengkelkan menginjakkan kakinya ke bagian box yang udah pecah. Makin pecahlah si box itu. Belum sempat Bunda melirik Effan dengan sempurna, Effan udah langsung ngacir ke depan tv. Duduk meringkuk di sudut sofa.

Hmm.... ga bisa didiemin ni. Harus dikasi tau kalo ini salah. Tapi kayanya pendekatan Bunda agak salah. Bunda mendatangi Effan dengan sikap tubuh yang menyatakan kalo Bunda marah. Bunda cuma ajak Effan ke kamar, Effan malah langsung nangis sesenggukan dan akhirnya malah jadi batuk-batuk dan hidungnya srat srut srat srut.

Di kamar, Bunda dudukkan Effan di tempat tidur dan mencoba mengajaknya bicara baik-baik. Tapi jadi sulit karna Effan masih belum menghentikan tangisannya. Lama-lama malah Bunda yang ngebujukin Effan biar ga nangis lagi. Nah lho.... koq jadi gini? Bukannya tadi Bunda yang marah karna kelakuan Effan ya? Jadi bingung...
Dan sebel deh kalo udah gini. Mencoba untuk tegas, biar Effan ke depannya ga bermanja-manja ataupun menyepelekan Bunda saat Bunda marah karna kelakuannya yang memang salah, tapi reaksi Effan seperti ini malah bikin Bunda lembek lagi. Apa emang cuma tugas Ayah untuk marah?

No comments: