Thursday, January 7, 2010

Rajin Sikat Gigi

Thursday, 7th of January 2010

Sudah dua hari ini, Effan cukup kooperatif jika diminta untuk menyikat giginya di malam hari sebelum tidur. Dimulai dari kemaren malam saat menjelang tidur Effan malah makan coklat cukup banyak. Bunda bilang, Effan boleh makan coklat, tapi dengan syarat harus menyikat gigi sebelum tidur. Seperti biasa kalo disuruh begini, pasti Effan akan menjawab iya dengan gampangnya, asal dia diperbolehkan makan coklat, tapi biasanya setelahnya dia akan menolak-nolak untuk sikat gigi.

Tapi kali ini, saat menjelang tidur, Effan mau dengan sukarela diajak ke kamar mandi untuk bersih-bersih sebelum tidur. Sikat gigi, cuci tangan, cuci kaki, cuci muka, dan pipis. Sebenernya sempat agak menolak untuk diajak sikat gigi si. Tapi waktu Bunda ngajak sikat giginya sambil melihat ke cermin, Effan langsung excited. Dia senang sekali sikat gigi sambil memandangi gayanya sendiri di cermin. Dan Bunda pun menemani sambil mengajak Effan mengobrol asyik, tidak malah memaksa-maksanya menyikat seluruh giginya. Saat Effan kesulitan untuk menyikat beberapa giginya, Bunda pun menawarkan bantuan untuk menyikatkan giginya.

Kalo hari ini, Effan menyikat gigi bersama Ayah. Kembali diawali dengan penolakan, tapi akhirnya pasrah untuk masuk ke kamar mandi. Apalagi Effan juga ditemani Ayah yang juga menyikat gigi. Saat kembali merasa kesulitan untuk menyikat giginya, Effan pun kembali meminta tolong pada Bunda.
Hmm......memang benar kata-kata majalah dan iklan, bahwa sikat gigi bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan di malam hari, jika dilakukan dengan gembira bersama-sama ;)

No comments: