Tuesday, January 12, 2010

Ough....

Tuesday, 12th of January 2010

Bunda sampai di rumah sekitar jam setengah enam sore dan ternyata Effan masih tidur. Karna sangat sulit untuk dibangunkan, jadi Bunda mencoba cara lain untuk membangunkan Effan, yaitu dengan memberikan sebotol susu. Biasanya Effan bisa bangun dengan cara ini. Jadi susu ga cuma buat menidurkan Effan, tapi juga untuk membantu membangunkan Effan. Tapi ternyata cara ini ga ampuh untuk kali ini. Sambil teler, Effan menghabiskan susunya dengan cepat, terjaga sebentar, dan kemudian hilang lagi, kembali ke dalam mimpinya.

Karna udah cukup lama tidurnya dan emang udah pantas bangun, jadi Bunda bangunkan dengan menggoyang-goyang badannya. Akhirnya Effan bangun juga, tapi sempat kesal karna sepertinya masih mau tidur. Kalo udah gini sebenernya bakal bikin sebel selama beberapa saat ke depan. Pasti deh Effan bakal banyak merajuk dan merajuk. Apalagi Bunda mau ngajak Effan mandi sore.

Effan mulai ga disiplin dalam hal mandi sore ni. Karna akhir-akhir ini Effan sering tidur menjelang sore dan akhirnya baru bangun menjelang malam, jadi sering kali Effan tidak mandi sore. Bunda mau mendisiplinkan lagi hal ini. Masa udah keringetan di sekolah, trus ga mandi sore. Padahal udah mandi sore pun, Effan sering kali udah asem lagi menjelang tidur karna aktivitas yang membuatnya berkeringat banyak.

Tapi karna dimulai dari kebeteannya pas bangun tidur, pas diajak mandi pun jadi ogah-ogahan, rewel, dan akhirnya nangis tak terhentikan. Padahal Bunda udah coba ngajaknya pelan-pelan, ngajak sambil main, mencoba tidak memaksa, walaupun akhirnya sedikit memaksa. Fyuuhhh....emang Effan mulai terlihat kalo karakternya sangat moody, jadi susah diajak disiplin kalo moodnya sedang buruk. Huff....tantangan lainnya menjadi seorang ibu! ;)

No comments: