Tuesday, September 1, 2009

Bangun pagi

Tuesday, 1st of September 2009

Pagi ini Effan bangun sekitar jam 6, waktu Bunda masih di kamar mandi. Kenapa tiba-tiba bangun ya? Padahal ga ada apa-apa yang seharusnya mengganggu tidurnya, seperti batuk yang kemaren-kemaren sempat sering menyerang Effan di pagi hari. Dan bangun pagi, dia langsung keliatan segar, ga bakalan tidur lagi.

Effan punya kebiasaan baru ni. Kalo dia sempat terbangun di pagi hari dan melihat ke arah luar jendela kalo matahari udah terbit, Effan bakalan langsung bangun dan susah banget disuruh kembali tidur, dan biasanya dia bakal bilang, "Udah ada lampunya lagi Bunda, Effan ga usah bobo lagi deh!" Jadi kalo Effan tidurnya udah cukup larut malam, Bunda sedapat mungkin nutupin jendela pake gorden biar matahari ga leluasa menerangi kamar dan Effan ga leluasa juga untuk melihat sang fajar itu.
Kalo Effan bangun dari tidur sorenya saat matahari sudah tenggelam dan sudah gelap di luar, Effan bangun-bangun pasti bakal komplain, "Koq Effan harus bobo lagi si Bunda?" Hehehe.....gini deh kalo Effan masih belum ngerti-ngerti diajarin mengenai jam, jadinya prinsipnya adalah kalo udah ga ada matahari, udah waktunya Effan tidur.

Pas Bunda pulang, Bunda tanyain ke Mbak Asih gimana tadi Effan di sekolah. Kata Mbak Asih, tadi mereka agak telat pulangnya, jam setengah satuan karna Effan sempat bermain piano bersama Miss Irma. Effan emang terlihat tertarik dengan alat musik seperti piano, organ, dan keyboard. Seperti waktu di Gramedia. waktu kita ke bagian alat musik, yang dituju oleh Effan adalah keyboard. Hmm....apa diikutin les aja ya? Di rumah juga ada organ (yang dengan sedikit 'sentuhan' di bagian perkabelannya) bisa dipake Effan untuk belajar.

Anyway, tadi Bunda baca berita di kompas.com tentang Diorama Sejarah Perjalanan Bangsa (DSPB) yang baru saja diresmikan oleh Presiden SBY kemaren. Diorama yang bertujuan untuk memperkenalkan sejarah perjalanan bangsa Indonesia ini berlokasi di Gedung Arsip Nasional RI di Jl. Ampera Raya No. 7 Cilandak. Diorama ini berisi perjalanan bangsa kita ini sejak zaman kerajaan Majapahit dan Sriwijaya sampe ke tahun 2000-an. Kata beritanya si, untuk melihat diorama ini ga perlu bayar apa-apa alias gratis! Tempat ini terbuka untuk umum setiap hari kecuali hari libur besar. Senin sampe Jumat buka di jam 9 sampe jam 3 sore, sedangkan hari Sabtu dan Minggu bukanya jam 9 sampe jam 1 siang. Wah...kayanya tempat ini bisa jadi referensi untuk tujuan wisata di akhir pekan ni. Lumayan juga jalan-jalan gratis sambil dapat pengetahuan baru. Tapi anak umur 3 tahun udah bisa belum ya diajak wisata museum seperti ini?

No comments: