Thursday, September 17, 2009

Mengenal keluarga

Thursday, 17th of September 2009

Hari Senin minggu yang lalu, Bunda membaca headline di salah satu koran (kalo ga salah korannya Warta Kota), kalo ada seorang anak berusia sekitar 3 tahun yang ditinggalkan di dalam bis transjakarta. Wah....siapa tuh orang tua yang setega itu meninggalkan anaknya ya? Atau ada faktor lainkah yang sangat penting yang mengharuskannya melakukan itu? Menurut berita tersebut, si anak pun sulit untuk dimintai keterangan. Bahkan untuk tau siapa namanya pun sulit.

Anyway, hal ini bikin Bunda jadi semangat lagi untuk ngajarin Effan untuk tau lebih jauh mengenai dirinya. Kalo namanya sendiri, Effan udah tau, bahkan nama lengkapnya. Walaupun pronounciationnya masih agak sulit dimengerti, tapi setidaknya dia udah tau dan masalah pronounciation kan bisa dilatih. Tapi kalo nama Ayah dan Bunda, Effan masih belum tau ni. Jadi sekarang-sekarang Bunda sedang giat-giatnya ngajarin Effan nama kami berdua. Untuk nama Ayah, Effan cenderung gampang untuk menghafalnya, walaupun untuk nama belakang Ayah yang seharusnya Perdana sering dia ucapkan pertama. Tapi untuk nama Bunda, Effan lupa melulu ni. Segitu sulitnyakah nama Bunda?
Trus yang harus Effan hafalin lagi adalah alamat rumah. Dulu Bunda udah pernah ngajarin Effan mengenai alamat rumah. Tapi mungkin karna udah ga pernah diulang-ulang lagi, jadi Effan udah lupa ni sekarang. Mesti ngulang lagi deh.

Oya, Effan udah hafal dimana Ayah dan Bunda kerja. Emang gampang si nyebutin perusahaan dimana Ayah maupun Bunda bekerja. Tinggal ngajarin lokasi kantor masing-masing ni.

Semoga dengan pengenalan seperti ini, kalo-kalo nanti ada sesuatu yang tidak diinginkan (amit-amit (sambil ketok-ketok meja)) terjadi, ga ada masalah yang besar akan terjadi. Amin!

No comments: