Monday, September 7, 2009

Saat Ayah pulang malam

Monday, 7th of September 2009

Hari ini Ayah harus pulang malam karna Ayah tadi ke TPA di Bekasi. Biasanya emang selalu gitu kalo ke TPA, pasti pulangnya malam. Sedangkan Bunda sudah sampe di rumah dari sekitar jam 6an sore. Ayah baru sampe di rumah sekitar jam 9 malam.

Waktu Bunda sampe di rumah, Effan sedang duduk manis di depan tv, nonton My Friends Tigger and Pooh sambil makan. Setelah Bunda selesai cuci tangan dan cuci kaki, Bunda lanjutin deh suapin Effan sambil ikutan nonton. Effan sekarang lagi gampang ni makannya. Ga banyak lepeh-lepeh dan nasi yang diambilin selalu habis. Gitu juga sore ini. Bunda ga perlu sampe emosi nyuapin Effan. Tapi kenapa masih disuapin si sayang? Padahal kalo di sekolah kan udah mulai bisa makan sendiri?!

Selesai Effan makan, Bunda temenin Effan nonton sampe sekitar jam 7an dan kemudian Bunda mandi, sedangkan Effan masih nonton sambil sesekali terdengar bermain dan berlari ke sana dan ke sini. Setelah mandi Bunda beres-beres dan kemudian kembali nemenin Effan. Effan udah mulai teriak-teriak pengen main PS, tapi Bunda berhasil mengalihkan perhatiannya untuk masuk kamar aja untuk menggambar dan coret-coret. Suasana cukup kondusif sampe akhirnya Ayah pulang sekitar jam 9an. Mulai lagi deh Effan minta-minta main bumbum di PS. Udah deh, ganti baju aja sekarang, trus langsung tidur.

Gitu deh kalo Ayah pulangnya malam, Effan dan Bunda bisa melakukan kegiatan kreatif seperti menggambar, baca buku, main mobil-mobilan, ato sekedar bercanda di tempat tidur. Tapi kalo ada Ayah, pasti deh minta main bumbum di PS. Huff....si Effan teh!

No comments: