Friday, September 18, 2009

Hari pertama libur lebaran

Friday, 18th of September 2009

Mengikuti hasil keputusan bersama 3 menteri sehubungan dengan libur lebaran, jadi mulai hari ini sampai tanggal 23 nanti, Bunda dan juga Ayah bakalan libur. Dan Bunda bakal extend libur dengan nambah 2 hari cuti ni, jadi Bunda akan menikmati 10 hari libur di rumah. Libur sembari ngebabu ni, soalnya kan ga ada mbak-mbak di rumah ;p

Sebenernya Bunda sangat terbiasa dengan ketiadaan asisten rumah tangga itu. Dan emang udah kebiasaan ngebabu di rumah sendiri bahkan sejak masih usia SD. Tapi karna orang-orang di rumah sekarang justru sangat terbiasa dengan kehadiran para asisten rumah tangga dan menjadi panik ketika mereka tidak ada, Bunda yang minoritas jadi ikutan panik ni!

Anyway, hari pertama liburan ini diisi dengan pergi ke Sukabumi. Misi utama dari perjalanan ini adalah untuk nganterin mbak-mbak mudik, selain juga mau mengunjungi Yuyut. Demi menghindari macet yang luar biasa ke Sukabumi, jadi kita putuskan untuk berangkat subuh. Biasanya kalo macet bisa sampe 5-6 jam ke Sukabumi yang padahal cuma berjarak sekitar 100 km dari Jakarta. Ini dikarenakan karna dalam perjalanan ke Sukabumi itu, ada beberapa pasar yang harus kita lewati dan pasar-pasar inilah yang bikin macet karna banyaknya orang dan angkot yang banyak ngetem.

Tadinya mau berangkat jam 3 subuh. Tapi ternyata kita pada ga bangun. Bahkan Bunda pun ga kebangun. Akhirnya baru jam setengah 5 keluar dari pagar rumah. Dan setelah nganterin Mbak Asih dan Mbak Nyai, akhirnya sampe ke rumah Yuyut sekitar jam setengah 8. Lumayan, ga terlalu lama di perjalanannya. Hari ini ga ada rencana kegiatan apa-apa. Jadi cuma menikmati hari di rumah Yuyut sambil Effan main sepeda di halaman rumah Yuyut yang cukup luas. ;)

No comments: