Wednesday, September 2, 2009

Sate

Wednesday, 2nd of September 2009

Berawal dari hari Minggu sore yang lalu waktu pulang dari gereja, tiba-tiba Bunda dan juga Ayah pengen makan sate. Dan waktu sampe di Cawang, sambil mau nanya sesuatu ke toko-toko tukang kompor, ada tukang sate ayam keliling yang sedang ngetem di sekitar situ. Yang jualan bapak-bapak yang udah sepuh. Beratnya perjuangan hidup si bapak, udah renta tapi tetap harus keliling begitu demi mencari nafkah.

Anyway, karna kita juga ga tau sate yang enak dimana, jadi pesen sate aja deh ke si bapak tua. Belinya 30 tusuk aja karna ga tau kan, enak apa engganya. Walaupun waktu si bapak lagi ngebakar satenya, Ayah bilang kalo punya feeling satenya enak, tetep aja males untuk beli lebih banyak.

Hmm....ternyata sampe di rumah, waktu nyicipin satenya, rasanya enak! Walah...dikit banget 30 tusuk untuk 8 orang (including maid) yang rata-rata suka makan sate. Dan yang paling menyenangkan ni, Effan juga ikut bersemangat untuk makan dan berhasil ngabisin 8 tusuk sate. Wah....lumayan juga ni makan malamnya Effan!

Dan mungkin karna ngeliat Effan yang bisa makan banyak satenya (selain juga karna Om Sandro juga tergila-gila makan sate), akhirnya dua hari terakhir, Mama selalu beli sate pas pulang kerja. Dan akhirnya 3 hari terakhir dan juga hari ini, menu Effan adalah nasi plus sate. Akhir-akhir ini Effan emang lagi bagus juga si makannya. Tapi dengan adanya jenis makanan lain, semoga bikin Effan tambah bersemangat untuk makan ;)

Oya, waktu itu Ayah pernah bilang kalo Ayah ga tau apa makanan favorit Effan. Berarti sekarang udah terjawab kan Yah, makanan favorit Effan adalah sate selain McD dan KFC. ;)

By the way, sekitar jam 3 sore, gempa mengguncang Jakarta! Bunda yang kantornya cuma 2 lantai dan Bunda di lantai bawah aja bisa ngerasain goyangannya, ga kebayang gimana yang sedang ada di gedung-gedung berlantai banyak. Kabarnya pusat gempa ini adalah di 142 km barat daya Tasikmalaya dengan kekuatan 7,3 skala richter. Hmm....lumayan dahsyat ya? Pastinya banyak korban ni. Menurut berita si sampe puluhan orang yang meninggal di daerah Tasikmalaya. Dan mungkin akan bertambah karna masih ada warga yang dinyatakan hilang. Di Jakarta aja, ga lama setelah gempa disebutkan di salah satu stasiun tv kalo ada korban luka sekitar 18 orang. Dan kata Tama dan juga Gayek di Bukittinggi juga terjadi gempa, walaupun ga terlalu kenceng. Wuih....moga-moga ga ada gempa yang parah deh. Amin!

No comments: