Saturday, September 5, 2009

Wall-E

Saturday, 5th of September 2009

Hari Rabu yang lalu, Bunda dan Ayah beliin beberapa DVD film kartun untuk Effan. Ada tiga DVD tepatnya, yaitu Madagascar yang pertama (yang belum pernah sama sekali Effan tonton, tapi Bunda yakin dia pasti bakal suka karna dia already crazy about Madagascar Escape to Africa), Wall-E (yang udah pernah Effan tonton di Disney channel dan saat nonton dia keliatan tertarik dan bisa freeze di depan tv), dan Ice Age 3 (yang Effan tonton di bioskop, tapi saat itu dia kurang ngeh ama film ini).

Dari 3 film itu, Effan paling senang ama Wall-E. Emang waktu nonton di Disney channel, terlihat banget kalo Effan terkesan dengan film ini. Bahkan karna film ini Effan jadi rajin sikat gigi, padahal akhir-akhir ini dia susah banget disuruh sikat gigi. Ini karna ada gambar Eva, salah satu dari dua tokoh utama di film Wall-E, di sikat gigi Oral B Effan. Jadi semata-mata karna ada gambar tokoh Wall-E di sikat gigi, Effan jadi rajin sikat gigi! Wah...emang hebat ya designer sikat gigi anak-anak. Sangat membantu orang tua ni ;)

Anyway, film Wall-E ini menurut Bunda adalah film yang sangat bagus. Film yang minim dialog, tapi sarat dengan pesan-pesan moral yang sangat positif. Bunda yakin Effan sama sekali ga ngerti dengan apa isi pesan dari film ini. Jadi Bunda berharap dia bakal masih suka film ini sampai nanti Bunda bisa jelaskan isi film. Sampai saat ini, Effan baru merasa senang dengan film Wall-E ini karna pengucapan dialognya yang menurutnya lucu.

Wall-E berkisah tentang si robot bernama Wall-E yang bertugas untuk 'merapikan' sampah yang ditinggalkan oleh manusia di bumi. Sedangkan semua manusia sudah pindah dari bumi dan tinggal di sebuah space ship yang sangat besar selama berabad-abad lamanya. Manusia pindah ke space ship karna bumi sudah tidak bisa lagi ditinggali karna sudah penuh dengan sampah, sudah sangat kering, sudah ga ada tanaman, ga ada sumber air, dan benar-benar tanahnya sudah tidak mampu lagi menyokong kehidupan makhluk hidup. Sedangkan Eva adalah robot dari space ship yang misinya adalah mencari apakah masih ada harapan kehidupan di bumi. Harapan kehidupan ini ditandai dengan adanya tanaman yang masih bisa bertahan di bumi. Walaupun kisah cerita lebih banyak menceritakan mengenai kisah perjalanan Wall-E dan Eva (dan pastinya ada romancenya), namun tersirat dapat dilihat pesan dari film bahwa kita harus menjaga bumi kita ini. Menjaga kelestarian bumi agar ras manusia dapat bertahan lebih lama lagi di atas bumi. Salah satu kampanye global warming yang apik ni ;)

No comments: