Thursday, January 1, 2009

Happy New Year 2009

Thursday, 1st of January 2009

Happy New Year everybody....
Hari ini Effan baru bangun jam 11 siang. Tadi malam kan dia ikutan begadang tahun baruan sampe jam 2 pagi. Lumayanlah, udah dapet tidur 9 jam, moga-moga ga bete bangunnya. Bunda juga ikut-ikutan bangun siang ni, tadi juga baru pagi bisa tidur. Jadi tahun baru malah jadi hari tidur nasional kita ni.

Ga banyak yang dikerjain hari ini. Dan ga ada rencana apa-apa juga si. Apalagi Effan keliatan masih ngantuk gitu. Sekitar jam 3 sore udah tidur lagi dan lama banget. Jam 6 lewat baru bangun. Sementara Effan tidur, Ayah sama Bunda nemenin Tama ke Gramedia Matraman.
Wuah...banyak banget buku yang pengen Bunda beli ni. Tapi sayang, waktu sangat terbatas ni untuk baca.
Bunda sebel deh, kenapa ya Effan susah banget diajak untuk suka membaca? Dari Effan kecil banget, Bunda udah coba ajak Effan mulai baca buku. Awalnya ngajak liat buku yang menurut Bunda gambarnya menarik. Tapi bukannya tertarik untuk melihat gambarnya dengan tenang satu-satu, malahan Effan lebih tertarik untuk bolak balik buku itu aja. Setelah tahapan bolak balik buku itu, di usia berikutnya malah lebih parah lagi. Effan lebih senang untuk merobek buku yang ada. Akhirnya waktu itu dibeliin buku kecil yang judulnya Cars itu. Nah, cuma 1 buku ini aja ni yang Effan suka ngeliatnya. Fyuuuhhh.....

Oya, malam ini, kami ngundang Opung Doli alias Tulangnya Bunda ke rumah. Opung datang bersama Opung Mimin, Opung Debbie, dan Tulang Frans. Ini atas dasar permintaan dari Opung ni. Opung suruh Bunda untuk undang Opung Doli ke rumah. Gini ni adat Batak. Yang namanya Tulang harus dihormati. Katanya si, hidup bakal lebih 'gampang' kalo ada penghormatan yang sepantasnya untuk tulang kita. Dan mumpung Opung Doli ada di Jakarta, udah sangat sewajarnya Bunda ngundang mereka untuk makan di rumah. Ya udah, jadinya malam ini mereka datang ke rumah dan kami makan malam bersama. Ga ada yang sangat istimewa dalam acara makan-makannya, cuma ngobrol-ngobrol aja. Tapi ini udah cukup untuk menunjukkan penghormatan Bunda kepada tulang Bunda (semoga....).

No comments: