Sunday, January 25, 2009

Pasir Mukti

Sunday, 25th of January 2009

Setelah bingung long weekend ini mau kemana, akhirnya semua setuju kalo mau ke Pasir Mukti aja. Tadinya Bunda yang usulin si, walaupun ga tau ini tempatnya apa dan gimana. Liat dari websitenya si, lumayan menyenangkan.

Jadi pagi-pagi kita semua termasuk Mami dan Daddy siap-siap berangkat. Dan jam 10 kita udah masuk kawasang Kebun Wisata Pasir Mukti. Agak susah nyari tempatnya karna minimnya petunjuk jalan, tapi akhirnya bisa juga nyampe tanpa nyasar.

Sampe di sana, kita langsung menuju tempat outbound, yang lokasinya cukup jauh dari pintu masuk. Oya, harga tiket masuknya 12.500 per orang. Dan di tempat outbond ini ada lokasi flying fox dan juga combat field. Untuk fying fox ini juga ada jalur-jalurnya. Ada 3 jalur, A, B, dan C. Untuk jalur A langsung ke flying fox, sedangkan jalur B dan C, ada rintangan-rintangannya dulu. Yang paling berat adalah jalur C dan Ayah sama Bunda memilih jalur ini. Tadinya Bunda pengen ngajak Effan tandem naik flying foxnya. Katanya si boleh untuk anak umur 3 tahun dan boleh ditandem selama berat total ga lebih dari 150 kg. Tapi ternyata Effan takut dan ga mau naik. Bahkan waktu Bunda 'melayang', Effan sampe menjerit dan nangis ketakutan karna katanya dia takut Bunda kenapa-napa. Padahal itu kan aman. Moga-moga Effan ga inget deh ama kejadian ini biar ga trauma nantinya.

Setelah dari arena outbound itu, kita menuju ke area panggung musiknya. Saat menuju ke area itu, ada beberapa tempat yang menarik yang kita lewati. Antara lain ada area persawahan, area kolam lumpur, dan lumbung padi. Tapi sayangnya lagi sepi ni, jadi di area-area itu ga ada kegiatan sama sekali. Sayang banget ya, jadi ga tau gimana kegiatan yang mungkin dilakukan di area-area itu.

Setelah dari area itu, dengan mobil, kita pindah ke area tempat ATV alias All Terain Vehicle. Nah...yang ini Effan pasti bisa naik ni, tapi harus sama Ayah pastinya. Ini yang dulu juga pernah Effan naikin waktu kita ke Rumah Sosis di Bandung. Liat ni gayanya Effan di atas ATV.





Ga cuma Effan ama Ayah yang naik. Tapi juga Om Sandro yang sampe 3 lap naik ATVnya. Mama ama Om Eko juga ga mau ketinggalan ni.
Sementara yang lain pada naik ATV, Bunda, Mami ama Daddy foto-foto aja deh, hehe....
Setelah dari arena ATV ini, agak bingung mau ke mana lagi karna kebanyakan arenanya adalah arena yang dikhususkan untuk rombongan. Akhirnya kita ke arah front office deh. Dan di sana ada arena yang dijadikan kebun rambutan yang di sela-selanya ada banyak mainan anak-anak kaya di halaman TK gitu. Jadi Bunda ama Effan main di sana deh. Sementara itu yang lain pada main tenis meja. Ada mejanya yang boleh dipake untuk umum di sebelah front office.



Setelah sekitar setengah jam, turun hujan agak deras. Trus kami berlindung di warung makan yang ada di area sana. Setelah makan seadanya di sana, kami pulang deh.
Hmm....perjalanannya cukup menyenangkan si. Effan bisa dibilang senang karna adanya tempat yang sangat luas di sana jadinya Effan bisa lari-larian. Tapi....tetep aja ada yang berasa kurang.

Jadi kesimpulannya adalah:
1. Pasir Mukti ga cocok untuk tempat liburan anak balita karna ga terlalu banyak permainan yang cocok untuk usia segitu.
2. Ga cocok juga jadinya untuk tempat liburan keluarga dengan anak balita karna alasan nomer 1 itu tadi.
3. Jadi sebaiknya kalo ke sana bareng-bareng serombongan aja, minimal 20 orang. Soalnya kan banyaknya paket-paket yang ada di sana ditujukan untuk rombongan dengan minimal 20 orang.
4. Ternyata wisata ke Pasir Mukti mahal!! Emang si biaya masuknya murah, tapi karna untuk setiap permainan bayar lagi, jadi totalnya mahal deh.

Kesimpulan akhir: emang kalo mau liburan itu mahal!!







No comments: