Thursday, January 8, 2009

Malam Hari Sekolah

Thursday, 8th of January 2009

Hari ini masih sama ceritanya ama hari-hari sebelumnya. Effan susah banget diajak tidur cepet. Tetep aja ga bisa tidur pas jam 10 diajak ke kamar. Padahal ini malam hari sekolah. Bunda berharap Effan bisa tidur cepet malam ini, biar besok bisa bangun pagi dalam suasana senang dan segar. Huuufff....ya sudahlah!

Bunda sering cerita ke teman-teman yang juga punya anak seumuran Effan atau yang punya anak deh. Mereka menyarankan agar Effan dirangsang untuk melakukan kegiatan-kegiatan aktif sepanjang sore, biar malemnya jadi cape dan ga susah untuk tidur. Hmm....kayanya saran yang salah alamat untuk Effan. Sepanjang hari, kalo Effan lagi bangun, pasti deh aktif banget. Ga ada diemnya. Gerak sana, gerak sini, lari-lari, loncat-loncat, teriak-teriak sambil nyanyi. Kalo manusia normal, pasti deh aktivitas kaya gini bikin cape. Tapi Effan kayanya bukan jenis normal deh. Udah kegiatannya begitu, tetep aja kalo malam, baru bisa tidur pas udah larut. Bukti lain kalo Effan ga bisa diem adalah bau badannya. Effan mandi sore sekitar jam 5 sore. Tapi kalo Bunda cium Effan jam 7, udah berasa bau asem badannya. Keliatan kan ga bisa diemnya?
Effan....Effan....energi apa si yang tersimpan di badanmu?

Oya, ada berita buruk ni. Rapornya Om Sandro hasilnya jelek. Bahkan ada yang tidak mencapai target yang ditetapkan!! Semoga ada hikmah di balik ini. Semoga Om Sandro ga lagi banyak bermain (termasuk main PS), jadi Effan juga makin berkurang juga kan nanti main PSnya.

No comments: