Thursday, January 15, 2009

Banjir...banjir...

Thursday, 15th of January 2009

Pagi yang lumayan cerah ni. Hujan cuma turun sebentar waktu Bunda nunggu bis ke kantor. Tapi tetep aja ga cerah ni. Cuaca terlihat sangat muram, hehe...sok puitis ni!

Ternyata Kali Ciliwung udah naik lagi ni airnya. Bisa diliat di jembatan di ujung Jalan Condet, kalo rumah yang ada di bawah, di bantaran kali udah kebanjiran. Air udah masuk cukup tinggi ke rumah-rumah di sana. Wah....mengerikan! Hmm...kayanya ini adalah imbas dari hujan yang mungkin terjadi di Bogor deh. Soalnya semaleman kan udah ga hujan ni, koq airnya malah naik.

Sampai saat ini belum ada imbas dari banjir Kali Ciliwung ini ke rumah kita. Tapi kita semua di rumah udah deg-degan dan mulai waspada. Biasanya si kita kebagian mati lampunya ni, gara-gara gardu listrik ikut kerendem. Bunda agak-agak bingung ni ama kebijakan PLN yang satu ini. Kenapa ya, mereka menempatkan gardu listrik di deket bantaran kali yang jelas-jelas sering banjir. Kan jadinya repot setiap kali banjir, harus di-shut down gardunya, padahal ga semua yang listriknya dari gardu ini ikut kebanjiran. Yah..mungkin juga karna ga ada lahan lain kali ya?

Oya, ngeliat orang-orang yang kebanjiran ini jadi miris ya? Apalagi kan yang kebanjiran ini bisa dibilang masih tetanggaan ama kita. Kasian banget kalo ngeliat setiap hujan mereka harus cemas mikirin, ini bakal banjir ga ya? Dan hampir ga ada yang bisa mereka lakukan selain pasrah aja nerima musibah ini. Mau ngungsi susah, mau pindah rumah aja nyari rumah yang baru juga ga gampang. Waktu banjir besar 2 tahun yang lalu, walaupun kita ga ikut kebanjiran, tapi kebagian mati lampunya aja, Bunda ngerasa repot banget gara-gara masih punya anak yang kecil. Kebayang ga tuh kerepotan orang-orang yang kebanjiran itu apalagi yang punya anak masih kecil? Heh....life is cruel?!

No comments: