Sunday, January 18, 2009

Rambut baru dan jam tidur baru

Sunday, 18th of January 2009

Hari ini emang ga ada rencana apa-apa. Mau di rumah aja menikmati liburan dan mau mencoba bikin kebiasaan tidur baru untuk Effan. Jadi rencananya, jam 1 siang Effan udah tidur dan sebelum jam 4 udah bangun lagi. Jadi nanti sebelum jam 10, Effan udah tidur malem.

Dari beberapa hari yang lalu, bahkan udah sampe 2-3 minggu yang lalu, emang udah ada rencana untuk potong rambut Effan. Udah keliatan gondrong dan ga rapi ni. Apalagi sekarang kan udah sekolah, jadi seharusnya udah selalu rapi rambutnya.
Jadi sore ini, Effan diajak Ayah ke tukang cukur rambut yang ada di depan rumah. Tadinya Bunda udah curiga aja Effan bakalan susah dipotong rambutnya. Tapi ternyata engga tuh. Effan mau aja disuruh duduk sendiri di tempat duduk si tukang cukur dan dicukur deh rambutnya. Tukang cukurnya juga bisa ngobrol ama anak kecil, jadi Effan bisa kooperatif deh. Dan yang dia rasakan cuma geli aja pas dicukur itu. Hasilnya adalah rambut Effan habis, cuma nyisa sekitar 1 cm aja tuh.



Dalam rangka menyukseskan program jam tidur baru, jam 9.30, kita semua masuk kamar. Effan tuker baju pake baju bobo dan langsung dibikinin susu. Tapi dasar Effan biasanya tidur malem, jadi jam segitu dia masih belum ngantuk. Masih bawel aja. Masih jalan mondar-mandir aja. Tapi karna Ayah dan Bunda udah tidur duluan, akhirnya sekitar jam 10, Effan udah bisa tidur nyenyak. Hooray....rencana hari ini berhasil!!

No comments: