Sunday, January 4, 2009

Yes, it's Sunday

Sunday, 4th of January 2009

Hari ini adalah hari terakhir untuk malas-malasan di rumah karna besok udah mulai kerja efektif. Jadi bangun kesiangan ni. Bunda sampe lupa kalo udah ngerencanain mau ke gereja pagi ini. Jadi batal deh dan jadi ga ngapa-ngapain deh pagi ini.

Hari ini ada acara Natal bareng lingkungan. Tadinya Bunda males banget mau dateng, tapi karna sekalian mau nemenin Mama, ya udah Bunda ikutan acaranya. Males pergi karna biasanya yang ikut adalah bapak dan ibu yang umurnya jauh dari Bunda. Jarang banget ada yang muda ikut acara beginian. Keliatan kalo udah tua, emang jadi lebih aktif untuk kegiatan rohani, hehehe...
Ternyata acara Natalnya cukup ngabisin waktu. Dari jam 11 lewat, Bunda baru nyampe rumah lagi jam 3 kurang. Effan udah tidur tuh. Tapi ternyata ga lama dia bangun. Padahal rencananya mau ke gereja jam 4 sore. Ya udah, diputuskan kalo Effan diajak aja ke gereja.

Kalo menurut jam Bunda, kita ga telat nyampe gereja. Tapi koq ternyata misa udah dimulai ya? Untung masih banyak bangku yang kosong, jadi kami semua bisa duduk bersama. Nah, persis baru duduk, Effan langsung ngomong, "Effan mau pipis donk Bunda". Waduh....kan ga enak ama umat lain, jadi Bunda diemin aja. Bunda bilang aja, perginya nanti. Tapi Effan malah teriak-teriak. Jadi makin malu ni. Ya udah Bunda ajak ke toilet. Emang si Effan pipis, tapi cuma dikit. Keliatan banget ini cuma alasannya biar bisa keluar dari dalam gedung gereja. Bunda sampe bingung kenapa setiap ke gereja begini. Terlihat kalo Effan masih belum bisa merasa nyaman di dalam gereja. Tapi mudah-mudahan sesuai perkembangan umur, nanti dia bisa berubah dan jadi menyenangi gereja.

No comments: