Friday, January 2, 2009

Deuh...udah kerja ni

Friday, 2nd of January 2009

Sebel deh. Hari ini Bunda harus masuk kerja. Hampir semua kantor memberlakukan cuti bersama, tapi sayangnya kantor Bunda ga begitu. Dan Bunda juga ga ngambil cuti ni. Ya udah, pagi ini Bunda bangun pagi dan langsung siap-siap berangkat. Males banget mau jalan, akhirnya baru jam 7 lewat Bunda berangkat. Ternyata dan seperti sudah diduga, jalanan sepi banget deh. Bener-bener sepi. Bunda bisa sampe kantor jam 8 kurang lho. Ternyata di kantor juga sepi banget. Ada yang ambil cuti dan ga sedikit juga yang kebablasan libur. Dan ke kantor akhirnya juga ga efektif, cuma pada main-main aja. Akhirnya setelah jam makan siang banyak juga yang pulang, Bunda ikutan pulang deh.
Sebelumnya Bunda juga sempet ke Ambasador tuh ngambil hpnya Tama yang udah selese diperbaiki (Oya, pelayanan Ericssonnya sangat memuaskan ni. Udah gratis servicenya karna masih ada garansi, ada hadiah lagi yang dikasi. Lumayan lho, dapet batre baru asli, hehe...).
Jadi Bunda dateng ke kantor bener-bener cuma buang waktu karna ga ada pekerjaan efektif apapun yang bisa Bunda kerjakan. Dan kalo Bunda liat orang-orang lain yang dateng ke kantor juga gitu tuh. Apalagi yang punya urusan kerjaan ama pihak lain di luar kantor, jadi ga bisa ngapa-ngapain juga karna pihak lain kan pada cuti bersama. Jadi Bunda simpulkan kalo keputusan kantor Bunda untuk tidak meliburkan karyawan hari ini adalah keputusan yang salah karna terbukti tidak efektif sama sekali, hehe...

Pulang cepet, artinya bisa lebih lama bersama Effan. Ternyata Effan tidur waktu Bunda sampe rumah. Tapi ga lama, dia bangun. Kayanya keberisikan pas Bunda buka pagar rumah. Trus Bunda tidur-tiduran deh ama Effan. Trus terjadi percakapan ini.
Effan: Bunda dari mana tadi?
Bunda: Bunda pergi kerja..
Effan: Oh...ke palyja ya?
Bunda: Iya...

Wah...lucu banget, Effan udah mulai ngerti konsep-konsep seperti itu. Dan setelah denger jawaban Bunda, Effan keliatan puas. Walaupun sesudah itu malah lupa dan terjadi lagi percakapan lainnya waktu menuju toilet.
Effan: Tadi Bunda ke mana?
Bunda: Kan Bunda ke palyja..
Effan: Oh iya, Effan lupa... (sambil senyum-senyum)
Bunda (dalam hati): (Hahaha....koq lucu banget si. Ternyata Effan juga udah paham konsep kata lupa. Bunda ga pernah sadar gimana pas ngajarin tentang kata ini, koq bisa-bisanya dia ngerti ya...?)

Tadinya malem ini pengen pergi jalan-jalan keluar. Tapi karna males dan tunda-tundaan, ga jadi deh. Apalagi Tama ama Opung udah mau beres-beres tuh besok mau pulang lagi ke Bukittinggi.

No comments: