Saturday, December 6, 2008

Susah banget ya ngatur tidurnya....

Saturday, 6th of November 2008

Hari ini Ayah ngantor seperti biasanya. Tapi hari ini adalah Sabtu terakhir Ayah kerja. Soalnya ada peraturan baru di kantor Ayah, mulai minggu depan hari kerja adalah Senin sampe Jumat jam 7 sampe jam 4. Yang seneng justru Bunda ni. Ayah kayanya lempeng-lempeng aja. Soalnya Ayah cuma libur 1 hari seminggu, bikin ga asyik. Jadi ga sempet kalo kemana-mana. Soalnya jadi kebanyakan mikir, kapan waktu istirahatnya.

Effan bangun pagi ni hari ini. Jam 7 udah bangun aja, padahal tadi malem lumayan udah larut tidurnya. Trus sepanjang pagi ini, bawelnya keterlaluan deh. Karna liat Ayah pergi, dia minta ikutan pergi. Minta naik metromini lah. Trus karna dibilangin metromininya penuh, dia jadi minta naik TransJakarta.

Jadilah sepanjang pagi ini Bunda coba ngobrol ama Effan, kalo kami bakalan pergi tapi nanti siang, tapi Effan harus bobo siang dulu. Pas diomongin si, dia bilang, "Ok Bunda!", seolah ngerti. Tapi beberapa saat kemudian, dia bilang lagi, "Effan mau naik TransJakarta donk...". Ah, bingung, ternyata dia ga ngerti apa yang Bunda omongin. Gimana caranya bisa ngajak anak umur 2 tahun 9 bulan ini ngobrol sampe ngerti ya?

Karna Effan bangunnya jam 7 pagi dengan keadaan kurang tidur, jadi Bunda berasumsi jam 11 udah bisa diajak tidur siang. Rencananya Bunda, bangun sekitar jam 1, beres-beres bentar trus pergi deh naik TransJakarta ke Pulogadung nyamperin Ayah. Jadi pulangnya bareng ama Ayah.

Tapi akhirnya Effan baru bisa tidur jam 12. Susah banget deh ngajak tidurnya!! Ampe harus ngotot-ngototan gitu baru Effan tidur. Trus sekitar jam 1, Bunda coba bangunin Effan. Tapi Effan ga mau bangun. Sebel deh, ini anak kalo tidur mesti ngotot-ngototan dulu, trus kalo mau dibangunin juga harus ngotot-ngototan lagi. Jadi batal deh naik TransJakarta ke Pulogadung. Padahal Bunda udah dandan ni. Dan akhirnya Effan baru bangun jam 4 sore ini.

Malam ini ada Om Eko temennya Ayah yang datang ke rumah. Om Eko mau ditugasin ke Papua, bersama 274 prajurit Kopasus lainnya. Misi mereka adalah untuk 'memerahputihkan' para OPM yang sedang gencar-gencarnya berusaha memerdekakan diri di Papua. Nantinya mereka akan ditempatkan di pos-pos yang tersebar di Papua. Setiap pos terdiri dari 6 orang, 1 perwira, 2 bintara, dan 3 tamtama (eh bener ga ya ini urutannya?). Jadi mereka akan memulai dengan cara halus dulu, misalnya dengan membantu membangun jalan, rumah ibadah dan lain-lain. Jika dengan cara halus ini mereka mau menyerahkan senjata, maka cara yang kasar tidak akan ditempuh. Cara kasar yang ditempuh adalah dengan angkat senjata. Weew....Bunda langsung merinding denger ceritanya. Ini kan artinya nanti bakal ada pertumpahan darah. Bunda yang jadi deg-degan ni, padahal Om Eko santai aja. Emang bener ya resiko jadi tentara itu harus siap kemanapun ditugaskan dan kapanpun maut menjemput. Brrr....serem banget!!

3 comments:

eddieramora said...

SELAMAT ULTAH BUAT ADE DAN LEO. MAAF NGUCAPIN SELAMATNYA TERLAMBAT. TAPI KEMARIN ADA SMS DARI HP NYA FOREST DITERIMA KHAN.? SEKALI LAGI SELAMAT, SEMOGA PANJANG UMUR DAN KELUARGA KALIAN RUKUN SELALU.!

eddieramora said...

Semalam kami pesta duren sama papa mu di kampung. Coba Effan ada, jadi bisa rebutan duren sama Forest. Mana makan durennya pake karucuik lagi.! Duh nikmatnya.! Kalau ga percaya tanya papamu dech.!

Leo-Ade-Effan said...

thx a bunch Om Eddie!
yes, kemaren ade trima koq smsnya, udah ade bales juga.
hmm..pesta duren mulu ya? panen raya ni kayanya.. :-)