Thursday, December 18, 2008

Beli Kado

Thursday, 18th of December 2008

Hari ini Bunda dari kantor pulang cepet, tapi ga langsung ke rumah, melainkan ke JCC dulu karna ada Nusantara Water. Ada seminar dan exhibition di sana. Bunda datang dengan beberapa orang teman kantor untuk melihat pamerannya. Apa yang dipamerkan? Yang pasti segala sesuatu yang berhubungan dengan air, dalam hal ini penyediaan air.

Memang saat ini Bunda bekerja di bidang penyediaan air, tapi pekerjaan yang Bunda lakukan saat ini sama sekali tidak berhubungan dengan pekerjaan teknik di lapangan. Jadinya saat menghadiri pameran ini, Bunda banyak bengongnya, karna baru liat ini itunya. Hmm....banyak juga ya aspek-aspek dan printilan-printilan dari sistem penyediaan air.

Dari JCC, Bunda pulang jam 5. Hmm....macet banget. Lagi-lagi karna hujan ni kayanya. Jakarta emang parah, hujan aja bisa bikin macet yang ga ketulungan.

Sebenarnya ada perayaan Natal bersama sore ini untuk karyawan kantor Bunda. Tapi karna ada hal-hal yang harus dibeli untuk Effan bawa besok ke sekolah, Bunda ga ikutan deh. Lagian ini kan belum Natal, masa udah ngerayain Natal aja (eh, Bunda Katolik banget ya? ;)). Sore ini Bunda janjian ama Ayah untuk pergi mencari beberapa hal yang akan dibawa Effan besok. Menurut catatan Bunda, ada 3 item ni.

Yang pertama kado untuk Jonathan. Bunda udah punya target ni, mau beli dimana. Beli puzzle yang dari kayu itu di playground yang ada di Kalibata. Kayanya dari segi harga juga terjangkau tuh. Bener aja, harga 25 ribu udah dapet tuh 1 puzzle kayu.

Trus yang kedua adalah kado untuk tuker kado. Gurunya bilang si harganya 10 ribu aja. Hmm...hari gini, mau beli apa coba yang harganya 10 ribu. Bingung deh. Tapi pas naik dari parkiran ke pertokoannya, ada toko serba 6 ribu. Ya udah langsung mampir deh. Karna semua harganya 6 ribu, jadi harus beli 2 item deh, biar harganya sekitar 10 ribu. Setelah pilah pilih, akhirnya nemu celengan kecil yang pake kunci gitu (kayanya cukup edukatif, ngajarin anak nabung sejak dini). Trus ama mainan yang berlampu-lampu. Ya udah deh itu aja, ketimbang pusing.

Nah yang ketiga ni bikin pusing. Snack untuk partynya. Dibeliin apa ya? Yang bisa makan bareng-bareng dan disukai anak-anak. Tadinya mau beli kue kering, tapi koq ya mahal dan takut anak-anak ga suka. Akhirnya Ayah dan Bunda terdampar di Giant dan kemudian beli biskuit kalengan kecil yang Bunda lupa namanya. Trus beli coklat kecil-kecil yang pasti anak-anak suka. Ok, that's it, enough. Time to go home and meet Effan.

No comments: