Wednesday, December 10, 2008

Sekolah lagi...

Wednesday, 10th of December 2008

Yes, it's Wednesday, means that it's school day for Effan. Seperti biasa, Effan baru bangun jam 8 lewat. Dan dimulailah kesibukan di pagi hari. Effan minum susu dulu, makan dulu, trus baru mandi dan berangkat ke sekolah. Semua kegiatan ini dibantu oleh Mbak Asih. Berangkat sekolah pastinya dianterin ojeg Pak Nandang.

Bunda ga tau minggu ini temanya apa. Tapi kalo menurut cerita Mbak Asih, hari ini belajar berhitung gitu. Mereka menghitung ada berapa banyak candy. Anak-anak masing-masingnya dikasi 2 candy. Tapi Effan malah minta lagi dan bahkan punya Miss Andrea pun juga diminta.

Selain itu di sekolah juga belajar bikin roti. Jadi roti dioles mentega trus dioles pake selai. Biasanya kalo di rumah Bunda ga pernah izinin Effan untuk melakukan ini. Males aja kalo berantakan. Tapi di sekolah malah diajarin bikin roti sendiri. Bagus si, jadi bisa belajar dan moga-moga jadi awal yang baik untuk bisa mandiri. Tapi berantakannya itu lho, ga nahan. Fyuh...ya sudahlah, ga kotor ga belajar kan katanya, hehe...

Oya, ini masih ceritanya Mbak Asih. Di sekolah kan ada mainan gitar-gitaran. Trus Effan dengan pedenya pegang gitar itu dan nyanyi lagu Laskar Pelangi. Nyanyinya komplit lagi sambil diliatin ama teacher dan anak-anak yang lain. Hmm....makin berani dan pede ni anak Bunda.

Trus kalo Effan, di rumah cerita ke Bunda tentang teman-temannya. Jadi dia nyebutin satu-satu temannya yang datang ke sekolah. Wow...lumayan, dalam waktu 2 minggu, Effan udah bisa kenal lingkungan sekolahnya. Udah bisa kenal teman-teman seumurannya. Padahal biasanya ga bisa main ama yang seumuran. Berarti ga sia-sia Bunda masukin Effan sekolah... ;)

Trus seperti hari-hari lain kalo sekolah, pasti yang ga lupa diceritain Effan adalah masalah senam. Kayanya pelajaran favorit Effan sekarang adalah senam deh. Makin hari, makin banyak gerakan yang Effan tau. Lucu banget deh kalo udah senam...

1 comment:

ginaa said...

ntar, kalo tama ke sana, sekolah sm tama, ya?