Monday, December 15, 2008

Operasi

Monday, 15th of December 2008

Usus buntu. Jadi pengen tau, apa itu penyakit usus buntu. Seperti biasa, yang jadi rujukan adalah Wikipedia (http://id.wikipedia.org/wiki/Usus_buntu). Di sini ada penjelasannya ni. Akhirnya siang ini Mami ke RS MMC di Kuningan sendirian. Ga ada yang nemenin karna semau pergi kerja. Di sana ke internist yang juga memberi vonis kalo ini adalah usus buntu dan kemudian dioper ke dokter bedah. Nah, dokter bedah waktu abis periksa-periksa dan liat hasil lab (terutama karna liat kadar leukosit yang jadi indikasi adanya infeksi yang tinggi banget), langsung bilang kalo ini harus segera ditangani. Jadi dia bilang harus operasi sore ini. Mumpung kakak juga udah bisa dianggap puasa juga si karna makan terakhirnya jam 10 pagi. Busyet deh. Mendadak banget ya? Itu udah jam 1an dan disuruh operasi jam 3.30. Wuih....kilat!!

Jadilah Bunda pulang kantor cepet-cepet. Masih belum jam 2 udah cabut dari kantor. Nyampe di sana, Mami sedang dirontgen. Setelah itu masuk kamar perawatan, untuk persiapan operasi. Dan jam 3.15, Mami udah disuruh turun ke ruang operasi. Hmm....Bunda sendirian ni nemenin Mami dioperasi. To be honest, agak cemas juga. Yang namanya operasi untuk Bunda masih mengerikan, jadi takut aja kalo kenapa-kenapa harus mikir sendiri. Tapi ga lama Mami masuk, ada 4 orang temen kantor Mami yang datang. Lumayan jadi ada temen ngobrol biar ga terlalu cemas. Tapi sayangnya mereka ga bisa nunggu sampe operasi selese. Jadi Bunda sendiri lagi ni. Ya udah, Bunda berdoa aja.

Selese berdoa, datang Opung Debby. Wah...ga sendiri lagi, baguslah. Dan sekitar jam 5 kurang, Bunda dipanggil susternya. Ternyata operasinya udah selese. Di ruangan itu, Bunda ngomong ama dokternya. Dia bilang operasinya lancar (Puji Tuhan). Dan usus yang dipotong itu ditunjukin ke Bunda. Hweeekkk....syerem...!!

Setelah itu Mami pindah ke kamar perawatan. Pastinya dengan kondisi yang masih pusing dan kedinginan banget. Tau donk, ruang operasi dinginnya gimana? Oya, Ayah udah datang juga sebelum Mami dipindah ke kamar. Trus disusul ama Mama. Karna kondisinya yang masih belum oke, jadi diputuskan malam ini Bunda bakal nemenin Mami di RS. Mami masih belum boleh minum apalagi makan. Jadi kondisinya bisa dibilang masih belum oke banget deh. Kasian kan kalo nanti butuh apa-apa. Jadinya Bunda ga pulang ke rumah ni.

Jadi hari ini ga ketemu Effan sama sekali deh :( Tapi kan ada Ayah, jadi tenang deh. Dan menurut cerita Ayah, Effan ok-ok aja tuh. Bisa tidur cepet juga bareng Ayah.
Akhirnya malam ini Mami dibolehin juga untuk mulai minum dikit-dikit setelah diperiksa ama dokter jaga yang mirip banget (gantengnya) ama Afghan. Sekarang lebih enak ni. Dokter ga harusin kentut dulu sebelum dibolehin minum. Jadi cukup dideteksi, apakah ususnya udah mulai bergerak dan kalo sudah, langsung diizinkan untuk mulai minum.

Oya, pas udah mau tidur gtu, ada temen kantor Mami yang dateng sambil nenteng laptop kerjanya Mami. Eh, Mami masih sempet aja inget ama kerjaannya. Copy file gitu, halah...halah...!!
Oya, there was another surprising thing. Tau-tau Daddy dateng dari Medan pake pesawat malem. Ehm...ehm...so sweet.... ;)

No comments: