Wednesday, December 24, 2008

Christmas Eve

Wednesday, 24th of December 2008

Wah...udah mau Natal lagi ni! Sedikit ga berasa ya? Tau-tau masa adven udah berlalu aja ni.

Hari ini masih hari kerja. Ayah dan Bunda masih harus kerja penuh hari ini. Tapi moga-moga ini ga menghalangi rencana ke Gereja malam Natal ini.
Ayah dan Bunda pulang secepatnya dari kantor, biar bisa istirahat dulu di rumah. Dan diputuskan kalo malam ini mau ke Gereja Antonius Padua aja, ikut misa yang jam 20.30. Karna ini misa malam Natal yang pasti rame, jadi kita berangkat sebelum jam 8. Bener aja, sampe di gereja, udah rame tuh. Orang-orang udah mulai duduk di luar. Tapi dengan kejelian mata Mami, kami yang serombongan besar ini bisa juga duduk di dalam gedung gereja. Oya, kita pergi ke gerejanya rame-rame banget. Ada Ayah, Bunda, Effan, Mama, Opung, Mami, Tama, dan Om Sandro (bayangin deh semuanya bisa masuk ke mobil sedan ;)).

Waktu nyampe gereja, terlihat pengamanannya agak berlebihan. Ternyata, ada walikota Jakarta Timur yang mau dateng. Sebelum misa, si Bapak Walikota menyampaikan sambutan dulu. Jadi misanya mulainya ga pas jam 20.30 deh. Hmm...bagus juga ya, ini seperti menunjukkan kalo pemerintah emang bener-bener peduli ama seluruh golongan masyarakat.
Ini adalah pertama kalinya Effan mengikuti misa pas malam Natal. Udah 2 kali, Effan ikutnya misa hari Natal. Jadilah ini misa malam Natal paling ga khusyuk yang pernah Bunda ikuti. Ga tau karna merasa ga nyaman, Effan jadi bawel banget. Mulai dari minta diambilin Tiggy di mobil, minta bolak balik ke toilet, jalan-jalan....fyuh!!

Di misa kali ini juga ga dinyanyikan lagu-lagu Natal yang enak, yang dari dulu kayanya adalah lagu wajib Natal. Kalo gini, koq jadinya suasana Natalnya kurang dapet ya?
Tapi dengan kehadiran Opung dan Tama jadi terasa menyenangkan. Udah lama banget ni sejak terakhir kali merayakan Natal ama Opung.

No comments: