Friday, December 26, 2008

Muntah (lagi)

Friday, 26th of December 2008

Pagi ini Effan bangun dalam keadaan lesu, keliatan banget ga bergairahnya. Kayanya lagi ga enak badan ni. Bangun tidur ini Effan minum susu aja. Disuapin makan, ga mau gitu.

Dan bener aja, ga lama, Effan muntah. Susu yang baru diminum keluar deh. Ga cuma sekali muntahnya, tapi sampe 2 kali dan banyak banget. Karna parno, kejadian yang sama di bulan Juni pas Effan diopname terjadi lagi, jadi Ayah memutuskan biar Effan dibawa ke dokter. Tadinya menurut Bunda ga perlu, kayanya ga terlalu parah. Dan seinget Bunda dia juga pernah muntah, tapi ga kenapa-kenapa. Cuma karna lasak aja.
Tapi dengan pertimbangan dari Ayah, ya udah Bunda setuju bawa Effan ke dokter.

Sampe di dokter, untungnya ga pake ngantri. Jadi ga lama nunggu udah langsung dipanggil. Seperti biasa, Effan terlihat takut kalo harus masuk ruang periksa si dokter. Biasanya si diikuti ama tangisan. Tapi hebatnya kali ini Effan ga pake nangis tuh. Pertama agak teriak-teriak si, tapi ga lama. Abis itu diem aja sambil perhatikan dokternya. Bisa jadi ini karna Effan akhir-akhir ini sering diajak kalo Ayah ke dokter gigi, dia cuma liat dan ga ada apa-apa yang terjadi.

Hasil diagnosa dokter adalah perutnya Effan kembung. Nah lo...koq bisa ya?
Hmm...kalo Bunda runut-runut, ini pasti akibat Effan yang males makan. Emang beberapa hari ini Effan makannya males banget, padahal udah dikasi yang bervariasi. Dan ditambah lagi ama begadang, jadi mungkin masuk angin juga, jadi kembung deh. Kan ke gereja pas malam Natal juga sampe malam tuh. Haaahhh....ada-ada aja ni!

Pas pulang ke rumah, di mobil Effan udah ceria aja tuh. Walah...jangan-jangan sakit karna mau jalan-jalan pake mobil aja ni, hehe...
Sampe di rumah, Effan juga udah ceria lagi, apalagi setelah dikasi obat. Syukurlah...

No comments: