Sunday, December 28, 2008

Di Sukabumi

Sunday, 28th of December 2008

Pagi ini agendanya adalah ke Gereja, tapi ga ngajak Effan. Soalnya Effan masih tidur karna tadi malam tidur terlalu malam dan pastinya dia lasak deh kalo diajak ke Gereja.

Waah.....koq ga ontime ya misanya. Hmm....ternyata ada acara khusus ni. Karna hari ini adalah peringatan Keluarga Kudus, jadi diadakan acara khusus untuk pasangan yang sudah menikah selama 26 sampe 35 tahun. Tapi ada yang beda ni. Ada juga yang udah nikah selama 63 tahun!! Mereka menikah sejak tahun 1945. Wah...udah setua negara kita ya? Hebat banget masih bisa solid sebagai pasangan, walaupun udah sampe setua itu. Ckckck...Bunda kagum banget deh. Wish that I will have that kind of married ;)

Karna ada acara ini, jadi misanya lama banget deh. Misa mulai dari jam setengah 8an, baru kelar sekitar jam setengah 10an. Biasalah, ada acara, ada kata sambutan ini itu. Ada pesan dan kesan, jadi lama banget deh.

Pas pulang ke rumah, ternyata Effan udah bangun, udah minum susu. Untung ada Aki dan Om Sandro, jadi Effan ga terlalu rewel pas bangun.
Rencananya siang ini mau ke makam Om Andre. Biasalah...lagi-lagi ini jadi acara wajib setiap ke Sukabumi. Tapi sayangnya Bunda ga bisa ikutan. Udah dari tadi subuh ni, Bunda diare. Sampe ga bisa tidur. Udah minum po chai masih aja ga mempan. Dan berlanjut lagi ni siang ini. Jadi minus Bunda, semua pergi ke makam, sementara Bunda tidur di rumah.

Sesuai rencana, malam ini kembali ke Jakarta. Ada tambahan penumpang ni. Ada Aki ama Bibi yang baru yang mau kerja di rumah gantiin Mbak Titin yang rencananya mau nikah di bulan Januari. Sepanjang perjalanan, Effan ga berenti ngoceh. Ada aja yang diomongin, ada aja yang dinyanyiin. Jadi sepanjang perjalanan kita ga butuh keberadaan radio tuh. Cukup suara Effan, udah bikin suasana mobil jadi 'semarak'. Ga ada capenya deh ini anak. Padahal makan udah dikit, tetep aja energinya ga habis-habis. Effan....Effan...

No comments: