Sunday, December 14, 2008

Still Weekend

Sunday, 14th of December 2008

Menyenangkan ya kalo ada 2 hari libur setiap minggu kaya gini. Dan yang paling menyenangkan itu adalah Ayah juga libur 2 hari. Jadinya berasa banget ada hari untuk keluarga.

Hari ini agendanya adalah datang ke resepsi temen sekolahnya Ayah dulu di Bekasi. Resepsinya mulai jam 11, tapi karna masih nunggu Om Wahid dateng, biar berangkatnya bareng-bareng aja, jadi baru jam setengah 12an tuh kita jalan. Karna pake nyari-nyari, kita baru nyampe jam 12.15. Ternyata Jatibening ga segitu jauhnya ya? Boleh ni jadi alternatif nanti kalo mau bikin rumah.. ;)

Sekarang Effan kalo dibawa ke mana-mana udah ga terlalu nyebelin lagi minta-minta gendongnya. Dulu hampir sepanjang waktu di tempat resepsi, dia maunya digendong. Tapi sekarang udah mau berdiri dia atas kakinya sendiri. It's good, berarti kepercayaan dirinya juga udah mulai tumbuh dengan baik tuh.

Udah beberapa malam ini, Effan seperti punya penyakit insomnia. Udah cukup larut (apalagi untuk ukuran anak kecil seperti dia), tapi Effan ga juga bisa tidur. Ayah dan Bunda udah duluan tidur, tapi bisa aja tuh Effan main sendirian selama 1 jam. Dan baru bisa tidur lama setelah masuk kamar. Kejadian ini juga berlangsung malam ini. Ayah dan Bunda udah mulai ketiduran, tapi Effan ga juga ikut tidur. Disuruh berbaring di deket Bunda juga ga mau. Karna udah ngantuk, jadi niatnya Bunda udah ga mau nemenin lagi. Tar kalo ngantuk juga tidur sendiri. Tapi ternyata ngantuknya lama banget. Setelah beberapa lama, Effan bangunin Bunda minta ditemenin pipis. Ternyata waktu itu udah lebih dari setengah jam sejak Bunda tidur. Hua....koq ga tidur-tidur si sayang. Beneran insomnia ya? :(

Trus sekitar jam 12an, Daddy nelpon, bilangin kalo Mami sakit perut tak tertahankan. Untung pada belum tidur kita, jadi masih angkat telpon. Bunda telpon Mami, kedengerannya si kondisinya parah, nangis-nangis sampe ngomongnya ga jelas sama sekali gitu. Akhirnya kita bertiga ke kostnya Mami, di sana pick up Mami dan dibawa ke UGD RS Jakarta. Di RS, setelah cek darah dan cek urine, dokternya bilang, ini masalah usus buntu dan harus dioperasi. Wew....serem ya, koq tau-tau harus operasi. Tapi Mami masih bingung, jadi mau coba cari second opinion dulu. Ya udah, sekitar jam 3 subuh, kita pulang deh ke Condet.

Hmm...Bunda berpikir, jangan-jangan Effan ga bisa tidur karna udah feeling aja ni kalo Mami sakit. Coba kalo kita semua udah tidur nyenyak tadi, pasti deh ga ada yang denger handphone berbunyi. Pasti deh jadinya ga ada yang anter Mami ke RS.

No comments: