Monday, December 29, 2008

Belanja Bulanan

Monday, 29th of December 2008

Hari ini adalah hari libur nasional untuk peringatan Tahun Baru Hijriah 1430 H. Libur lagi ni. Menyenangkan banget ada libur panjang begini. Ada waktu panjang untuk dihabiskan bersama Effan di rumah.

Tapi hari ini ga ada rencana yang istimewa. Paling mau belanja bulanan aja, soalnya kebutuhan-kebutuhan sehari-hari udah mepet banget ni, apalagi masalah susu Effan, udah kritis banget persediaannya.

Jadi sekitar siangan, ama Opung, Tama, dan Om Eko juga, kita ke Giant. Kirain bakalan rame di sana, ternyata engga tuh. Mungkin karna udah libur hari yang kesekian kali ya, orang-orang udah pada ga jalan-jalan lagi. Apa karna masih ada imbas dari krisis global ya, jadi orang-orang berusaha sedikit mungkin ngeluarin uang? Mungkin buat keluarga kami, imbas krisis ini masih belum sangat terasa, tapi mungkin untuk keluarga lain udah terasa ya? Kan katanya udah banyak orang yang mengalami PHK. Huufff....moga-moga ga ada kejadian seperti ini untuk kami.
Tapi sebenernya ada imbas yang udah berasa juga si. Harga-harga kebutuhan pokok semakin mahal lho. Bunda sampe bingung, apa yang salah ama kalkulasi Bunda saat hitung-hitungan belanja bulanan. Tapi sebenernya ga ada yang salah si, emang harga-harga aja yang jadi melambung.

Fyuuhh....emang pusing ternyata kalo udah berada di posisi sebagai pencari nafkah. Bunda baru bisa ngerasain sekarang. Dulu waktu masih jadi anak yang bergantung ke orang tua, ga pernah kayanya mikir sedalam ini.

No comments: