Sunday, December 7, 2008

Happy Birthday Bunda....

Sunday, 7th of December 2008

Sabtu malam ini, Effan lagi-lagi susah banget tidurnya. Tadinya mau tidur bareng Ayah, tapi ternyata mereka berdua malah nonton Spiderman tuh di TV. Jadi ga tidur-tidur deh si bocah kecil. Akhirnya menjelang jam 12, Bunda ikutan masuk ke kamar. Tapi tetep aja Effan ga tidur-tidur, padahal udah jam 12 lebih. Ya udah, Bunda yang tadinya pura-pura tidur, buka mata lagi. Trus Bunda bilang ke Effan kalo Bunda birthday. Trus Effan langsung ngucapin happy birthday deh. Jadi orang pertama yang ngucapin selamat ulang tahun yang ke-26 ke Bunda adalah Effan. Trus disusul ama Ayah yang juga belum tidur. Paginya giliran Mami yang ngucapin selamat pas Bunda baru bangun. Kan Mami tidur bareng Bunda ama Effan. Trus ada Mama juga pagi-pagi. Trus Gayek ama Tama yang nelpon ngucapin selamat ultah. Opung baru nelpon pas baru berangkat ke Sukabumi.

Hmm....kalo udah umur 26 gini, koq kayanya yang namanya ulang tahun bukan suatu hal yang sangat dinantikan lagi ya? Dulu seinget Bunda pas masih kecil, bahkan sampe masa kuliah, setiap mau ulang tahun, pasti deh Bunda excited banget. Tapi ulang tahun ini, yang ke-26, yang artinya udah lebih dari seperempat abad, kayanya biasa banget deh, kaya ga ada istimewa-istimewanya. Hari kayanya berlalu begitu saja.

Paling yang berbeda, ada acara tiup lilin, makan kue, dan kado-kado. Selain itu, lempeng aja. Perasaan istimewa itu udah hilang.
Jadi di hari ulang tahun Bunda ini, ada acara tiup lilinnya. Mama kemaren beliin kue tiramisu dari Seven Grain. Pas pagi-pagi udah pada bangun, langsung potong kue deh. Enak tuh kuenya. Kayanya Ayah langsung ngabisin 2 potong deh. Tapi karna buru-buru mau ke Sukabumi, Bunda cuma sempet makan 1 potong (dan akhirnya ga kebagian lagi tuh pas pulang dari Sukabumi).
Trus yang berbeda lagi hari ini, Bunda dapet kado. Mama ngasi jeans (yang model pensil gitu), bolero (yang mirip banget ama punya Mami), ama tank top (emang kesukaan Bunda ni). Ngasinya udah dari kemaren tuh, ga sabar mau ngasi soalnya, hehe...
Trus Ayah, as per my request, ngasi buku. Ada 5 buku gitu semuanya. Wew...banyak ya? Stock 1 tahun ni kayanya. Soalnya Bunda sekarang kecepatan membacanya udah berkurang ni. Jadi lelet kalo baca buku. Abis ada banyak urusan lain si sekarang selain membaca.
Trus pas di Sukabumi, Yuyut juga ngasi kado tas. Hmm....lumayan ni kado-kadonya. ;)

Jadi pagi ini, Ayah, Bunda, ama Effan ke Sukabumi. Mumpung long weekend ini, bisa ke Sukabumi sekalian ngunjungi Yuyut. Kasian aja kalo Yuyut liburan gini ga ada yang ngunjungi. Perginya bareng Om Andri juga. Tumben banget perjalanan ke Sukabumi ga macet. Jadi ga terlalu lama di jalannya. Jadi Bunda ga bosen, ngomel-ngomel deh, hehe...

Yang menarik, waktu perjalanan ke Sukabumi, Effan hampir ga duduk sama sekali. Jadi, dia duduk di depan, di samping Ayah. Nah...karna kayanya ga bisa liat apa-apa, Effan lebih memilih untuk berdiri sambil pegangan di pegangan yang di atas pintu itu. Dan sepanjang jalan, kayanya Bunda ga liat dia duduk deh. Udah ngantuk pun masih dipaksakan untuk tetap berdiri. Halah...ini anak kaya lagi naik bis aja... ;)

Trus pas di Sukabumi, Ayah ama Bunda mampir ke D'Green Cafe. Ini lokasinya di bekas rumah masa kecilnya Mama. Cozy juga tempatnya. Ada juga ya tempat kaya gini di Sukabumi... ;)

Koq kayanya banyak cerita hari ini ya? Cerita ulang tahun, cerita ke Sukabumi, ke Gereja di Sukabumi, apa lagi ya? Hmm....ga kelar-kelar ni tar nulisnya.

No comments: