Monday, November 2, 2009

Opung dataaaaannnnggggg.......

Monday, 2nd of November 2009

Hari ini Opung datang ke Jakarta dalam rangka kunjungan dinas bersama setengah dari orang kantornya Opung. Tapi pastinya sekalian jalan-jalan donk. Rugi donk tiket pesawat yang mahal itu kalo cuma buat kunjungan dinas yang sebentar banget. Kunjungan kerjanya si ke Bandung, studi banding ke Catatan Sipil di Bandung. Tapi nginepnya di Jakarta, tepatnya di Asrama Haji di Cempaka Putih. Dari Padang pagi ini dan rencananya besok mau ke Bandung. Jadi hari ini Opung punya kesempatan untuk jalan-jalan di Jakarta.

Sayangnya Bunda ga sempet ketemu Opung hari ini. Cuma Gayek dan Effan yang sempat ketemu Opung. Mereka berdua yang menjemput dan kemudian mengantar Opung kembali ke Cempaka Putih setelah selesai jalan-jalan.

Trus waktu di Asrama Haji itu, Effan tetap dengan kelakuannya yang super lasak itu. Dan dia sempat masuk ke kamar yang ditempati Opung, sendirian. Mainin kunci yang bentuknya selot, dan akhirnya Effan malah kekunci sendirian di kamar. Begitu tau dia kekunci sendirian begitu, Effan sempat nangis lho. Hahahahaha....Bunda cuma ketawa waktu denger cerita ini, sambil berpikir, ternyata Effan juga bisa menangis ;) Tapi akhirnya dengan berusaha sendiri, Effan bisa juga membuka pintu itu sendiri. Makanya sayang, kalo ada yang ngomong didengerin. Tapi sebenernya, mendidik anak begini cukup efektif. Biarin aja dia bereksplorasi sepuasnya dan biarkan dia merasakan resiko yang mungkin terjadi dengan eksplorasi itu. Hasilnya nanti dia tau mana yang aman dilakukan dan mana yang tidak.

No comments: