Sunday, November 15, 2009

Batuk dan Flu

Sunday, 15th of November 2009

Entah kenapa pagi ini Effan terlihat kurang sehat dengan ingus di hidung dan juga batuk-batuk. Effan udah biasa si batuk, tapi yang ini bisa dikategorikan lebih parah daripada biasanya. Ngeliatnya sampe ga tega. Biasanya kalo batuknya masih belum parah, Bunda ga akan ngasi obat batuk. Takutnya Effan keseringan dikasi obat batuk, nanti ginjalnya kenapa-kenapa lagi karna keseringan mengolah bahan kimia yang ada di dalam obat. Tapi karna ini sepertinya udah sangat menyiksa Effan, bahkan membuat Effan susah untuk makan karna selalu batuk, jadi Bunda menyerah dan ngasi Effan obat batuk. Effan yang emang suka minum obat, pastinya senang juga waktu disuruh minum obat batuk.

Obat batuk pasti ada kandungan obat tidurnya. Effan baru bangun pagi sekitar jam setengah 10, tapi baru sekitar jam setengah 1, rewelnya udah parah banget. Tanda-tanda ngantuk ni. Kenapa ya, kalo anak kecil itu ngantuk bawaannya rewel dan sibuk merajuk?

Anyway, akhirnya Bunda bikinin Effan sebotol susu dan ga lama Effan pun tertidur. Kasian anak ini, hari libur gini koq malah sakit. Apalagi kalo Effan yang batuk dan pilek, kegiatannya ga bisa dihentikan. Tetap aja dia loncat-loncat dan lari-larian. Kalo gitu, gimana mau cepat sembuh. Emang obat batuk dengan obat tidur adalah solusinya, biar Effan bisa beristirahat.

No comments: