Sunday, November 29, 2009

Berbuat Baik

Sunday, 29th of November 2009

Pagi ini, walaupun dalam kondisi masih kurang tidur, tapi entah kenapa bisa-bisanya Bunda bangun pagi dan bangunin Ayah dan Mami untuk pergi ke Gereja. Tapi ternyata di gereja malah berasa ni ngantuknya. Biarpun masih terkantuk-kantuk begitu, Bunda masih sempat menyimak waktu bagian homili, meskipun dua bacaan dan bacaan Injil seperti berlalu begitu saja, hehe.... (contoh yang sangat tidak baik untuk Effan ni ;p)

Inti homili dari Romo kali ini adalah agar kita berbuat baik dalam kehidupan kita. Bagaimana itu yang disebut berbuat baik? Dan kenapa kita harus berbuat baik? Sebenernya tema homili Romo berhubungan ama bacaan Injil, tapi berhubung Bunda memperhatikan bacaan cuma setengah-setengah, jadi lupa deh, hehe..

Jadi yang namanya berbuat baik itu adalah menjadi pengikut Yesus yang hidup dengan menjadikan Yesus sebagai teladan. Jadi bagaimana berbuat baik itu tergantung bagaimana masing-masing pribadi kita menerjemahkan ajaran Yesus dan mengamalkannya dalam kehidupan kita. Kita harus senantiasa berbuat baik karna kita tidak tau kapan akhir dari dunia ini. Ya...gitulah kira-kira inti dari homili hari ini. Jadi, mari kita mulai berbuat baik dengan menjadikan Kristus sebagai pegangan kita. :)

No comments: