Friday, November 13, 2009

Hujan...Banjir...Macet

Friday, 13th of November 2009

Sore ini mendung banget! Ga cuma di daerah kantor Bunda, tapi juga di daerah kantor Ayah, di rumah, dan sepertinya seluruh wilayah Jakarta. Dan bener aja, setelah itu hujan turun ga pake kira-kira. Deres buanget! Dan awet juga. Hujan turun dari sekitar jam 3 dan sampai jam 5 masih juga belum berenti. Hujan deres, berenti sebentar, trus deres lagi. Begitu berulang-ulang.

Bikin Bunda bingung ni mau pulang lewat mana. Update berita, katanya semua wilayah Jakarta diguyur hujan deras. Nah lho...pastinya semua jalanan macet ni. Akhirnya Ayah menawarkan jemputan. Tapi ternyata dari Pulogadung aja Ayah udah kena banjir. Trus masih kena banjir lagi di Cipinang dan kena macet di banyak ruas jalan. Batal deh mau jemput Bunda. Tapi masih ada untungnya ni. Mama kebetulan lagi di dekat kantor Bunda, jadi bisa nyamperin. Dan akhirnya sekitar jam setengah 7 lewat, barulah Bunda disamperin. Lama banget ya? Dan alasannya apa lagi kalo bukan karna hujan dan macet yang tak terkira. Dan sampai jam segitu pun, hujannya masih belum reda lho. Awet banget ga si?

Akhirnya kita memilih jalan tol untuk pulang. Biasanya si semacet-macetnya jalan tol, dalam kondisi seperti ini lebih memberikan kepastian dibandingkan dengan jalan arteri. Dan bener juga, karna lewat tol, bisa cepat sampai di rumah, padahal udah pake mampir lumayan lama di rumah Aki Dida.

Trus Bunda baca status banyak orang di facebook, yang isinya keluh kesah karna harus menghabiskan waktu berjam-jam di jalanan karna terjebak macet dimana-mana. Yeah.....hujan Jakarta hari ini telah dengan sukses membuat jalanan se-Jakarta Raya mengalami kemacetan.
Ohhh.....BKT alias Banjir Kanal Timur....Kapan akan difungsikan. Bosen banget ni ama banjir-banjir ga penting di kota ini... :(

No comments: