Friday, November 20, 2009

Akad Nikah

Friday, 20th of November 2009

Hari ini adalah hari akad nikah Mami dan Daddy. Karna acaranya nanti siang setelah sholat Jumat, jadi pagi ini bisa santai, tidak perlu terlalu terburu-buru. Ga perlu bangun subuh untuk berdandan. Cukup bangun seperti biasa, trus pergi ke salon deh. Lagian hampir semua persiapan udah dilakukan dan udah ada penanggung jawabnya, jadi hari ini cuma perlu mempersiapkan beberapa benda yang harus dibawa ke Omah Sendok dan sebelum acara mengkonfirmasi beberapa hal. Jadi hari ini cukup simpel sebenernya.

Sekitar jam setengah 2, kita semua udah siap. Dan ga lama, si pak penghulu dan penghubungnya itu pun datang. Karena sebelum jam 2 persiapan udah dilaksanakan, jadi untuk memanfaatkan waktu, dipake buat foto-foto deh. Dan tepat pukul 2, acara pun dimulai. Acara yang sudah terjadwal susunan acaranya ini, dimulai dengan pemanggilan masing-masing pihak yang terlibat di depan untuk acara ijab kabul. Ada 6 orang, yaitu Penghulu, Gayek, dua orang saksi, dan kedua penganten. Setelah satu-persatu dipanggil dan duduk di tempat yang telah disediakan acara pun berlanjut. Selanjutnya adalah penjelasan dari penghulu mengenai bagaimana jalannya acara nantinya, membicarakan mengenai apa saja yang harus ada dalam sebuah acara ijab kabul, dan sedikit obrol-obrol yang sepertinya juga bertujuan untuk mencairkan suasana. Setelah itu barulah masuk ke acara ijab kabul. Nah....pas di bagian ini, pas Bunda didn't pay full attention. Tau-tau koq udah ngucapin ijab kabul aja si Daddy. Dan pengucapan ijab kabul itu cuma sekali dan langsung dinyatakan sah. Hmm....cepet juga ya?

Setelah pengucapan ijab kabul, dilanjutkan dengan khotbah pernikahan dari sang penghulu. Nah...di bagian ini, Effan sempet super duper recok. Instead of duduk manis aja di kursi untuk tamu, dia malah mau deket-deket Gayek. Effan....Effan....gini deh kalo ga jadi center of attention :(
Jadi kesimpulannya, acara akad nikah ini berlangsung lancar dan cepat sekali ;)

No comments: