Monday, November 9, 2009

Mbak Tiah

Monday, 9th of November 2009

Hari ini berarti udah memasuki hari ketiga Mbak Tiah bekerja di rumah. So far si pekerjaannya memuaskan dan orangnya pun asyik-asyik aja. Padahal waktu di Tebet, waktu di yayasan itu, si Mbak Tiah ini keliatan agak ogah-ogahan, tidak menyenangkan. Tapi syukurlah, sampai di rumah dia bekerja dengan baik dan terlihat sebagai pribadi yang cukup menyenangkan.

Si Mbak Tiah ini berasal dari Tegal. Sebelum ini, dia kerja di tempat jual makanan, di Senen. Kalo ga salah mengerti, si Mbak Tiah ini bekerja di warung pecel lele gitu. Dia punya empat orang anak dan yang paling besar berumur 18 tahun dan kebetulan kemaren juga ada di yayasan di Tebet itu. Tapi anaknya is mbak ini maunya jadi baby sitter aja, makanya kita tidak berminat untuk merekrutnya. Emang ga butuh baby sitter kan. Lha wong Effan udah gede gitu!

Sedangkan suaminya bekerja di Malaysia, namun sudah empat tahun tidak pernah memberi kabar. Sorry for her, but actually it's an advantage for us. Pastinya si Mbak Tiah ga akan terganggu dengan urusan suaminya kalo dia kerja di rumah seperti saat ini.
So far pekerjaan Mbak Tiah beres. Berarti sekarang tinggal mencari satu orang lagi, yang tugas utamanya untuk menjaga Effan. Atau Mbak Tiah nantinya jadi pengasuh Effan sementara dicari satu lagi untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan rumah. Ugh....repotnya tinggal dan kerja di Jakarta ya? Masalah pembantu kayanya ga ada abis-abisnya :(

No comments: