Thursday, November 19, 2009

Effan, Sekolah yuuukkk....

Thursday, 19th of November 2009

Seperti yang Bunda bilang kemaren, kalo ada Bunda di rumah, pasti deh Effan berulah macam-macam. Tak terkecuali pagi ini saat Effan seharusnya udah bersiap-siap untuk pergi ke sekolah, tapi dia malah merajuk untuk tidak sekolah dan akhirnya bermalas-malasan untuk bersiap-siap. Tapi setelah Bunda mengajak sambil mendesak, plus dengan iming-iming naik mobil, akhirnya Effan mau juga berganti pakaian dengan seragam dan berangkat sekolah.

Dan sampe di sekolah, ga kaya kemaren, Effan ga mau bergabung dengan teman-temannya. Lagi-lagi Bunda harus sedikit memaksa Effan untuk bergabung. Akhirnya Effan mau juga bergabung dengan kelasnya, itupun setelah marah-marah dan sempet pukul-pukul Bunda. Tapi ga lama setelah masuk kelas, dia keliatannya menikmati kegiatannya tuh.
Bunda sengaja memilih tempat menunggu di dalam gedung, tidak di luar. Maksudnya biar gampang ngeliat Effan. Yup, mumpung nemenin Effan, Bunda mau memanfaatkan waktu semaksimal mungkin untuk memperhatikan kegiatannya di sekolah. Ternyata kalo di sekolah, Effan masih belum luwes untuk bergabung dan bermain bersama teman-temannya. Dia masih aja jadi observer. Tapi kalo kegiatannya adalah berkumpul bersama membentuk lingkaran bersama miss-missnya, barulah Effan keliatan sudah tidak reluctant lagi untuk bergabung. Dia juga udah mau ikut bernyanyi dan juga membuat gerakan sesuai nyanyian. Oya, trus waktu makan, Effan duduk di dekat Yusuf (yang dilafalkan Yufuf oleh Effan). Bunda baru tau ni kalo Effan memang lumayan akrab ama Yusuf. Waktu udah di mobil pun, saat Yusuf lewat, Effan dengan semangatnya memanggil-manggil Yusuf. Wah....tumben banget dia manggil anak yang seusia dia ;)

Oya, satu lagi, selama menunggu Effan, biar ga mati gaya, Bunda membawa buku bacaan yang memang belum Bunda selesaikan membacanya. Sambil membaca, Bunda memperhatikan Effan, sekalian juga memperhatikan ibu-ibu, bapak-bapak, dan para pengasuh yang sedang menunggui anak. Bunda sadari ternyata Bunda lebih senang membaca dan menjadi observer saja daripada haha hihi ga karuan seperti ibu-ibu lainnya yang menunggu anak atau cucu mereka. Hmm.....berarti like mother like son ini! Effan beneran anak Bunda berarti, hehehehehe.....

No comments: