Saturday, August 1, 2009

The trip is begin

Saturday, 1st of August 2009

Pesawat kita hari ini adalah Airasia yang berangkat jam 15.40. Jadi pagi ini masih ada waktu sebelum berangkat. Ada dua acara yang sebenernya harus dihadiri pagi ini. Acara pertama adalah pernikahan rekan kerja Ayah dan acara kedua adalah PTC alias Parents-Teachers Conference di sekolah Effan. Hmm....pilih yang mana ya? Akhirnya yang terpilih adalah PTC. Kayanya terlalu buru-buru mau ke acara pernikahan, mengingat lokasinya yang di Depok di Mesjid Kubah Emas. Mana kita ga pada hafal lagi ama jalannya! Tapi cuma Bunda aja ni yang pergi ke Kidea. Bunda bilang ke Ayah, biar Ayah beres-beres aja di rumah, apa aja yang perlu diberesin biar nanti tinggal berangkat.

Bunda ga sampe selese ni di Kideanya. Yang pasti hal-hal yang emang harus diketahui, terutama tentang peraturan di Kidea, Bunda udah ngerti. Soalnya Ayah tiba-tiba udah ngejemput, ngajak ke Hermina nemenin Mama yang mau ke dokter. Abis dari dokter, kita langsung ke KJI, mau nyari sesuatu yang bisa dioleh-olehin untuk Om Rivan, Om Forest, dan lainnya di kampung. Pulangnya udah mepet banget ni sampe di rumah. Bunda final checking bawaan trus bangunin Effan dan langsung berangkat. Udah buru-buru, ternyata jalanan macet pula! Bunda udah senewen aja ni, takut telat. Tapi ternyata kita cukup beruntung. Sebenernya, sampe di bandara, udah tinggal 5 menit waktu check in, tapi karna loket check in airasia antriannya berantakan, digabung antrian yang mau ke beberapa kota, jadinya masih banyak penumpang yang belum check in, termasuk kita. Akhirnya setelah check in, langsung bayar airport tax, naik dan tanpa harus nunggu di ruang tunggu, kita langsung naik ke pesawat dan terbang.

Huff....masih deg-degan karna Effan udah lama ga naik pesawat. Untuk saat-saat tertentu, naik pesawat kan ga menyenangkan. Bunda terus berdoa Effan bisa tetap nyaman naik pesawatnya. Soalnya Effan sempat beberapa kali ngomong kalo dia ga mau naik pesawat. Katanya si takut, tapi ga tau apa alasannya. Tapi setelah Bunda bujuk rayu, akhirnya mau juga si. Bunda si bilangnya Effan ga usah naik pesawat, tapi anterin Bunda aja ke pesawat. Eh, dibilangin gitu dia ngangguk aja dan nurut aja diajak naik pesawat. Untunglah di pesawat Effan ga rewel. Karna dikasi permen pas di pesawat, dia malah senang jadinya. Trus ngeliat awan juga senang. Begitu tau jendelanya bisa ditutup dan dibuka kembali, dia jadi asyik mainin jendela. Trus mainan meja untuk makan yang ada di pesawat juga. Intinya, Effan menikmati perjalanan naik pesawat ini. :)

Sampai di Bandara International Minangkabau sekitar jam 6 sore dan ternyata udah ada Gayek, Opung, dan Tama yang ngejemput. Langsung ke Bukittinggi deh, tapi pastinya mampir dulu untuk makan. Kita makannya di restoran (yang masakannya masakan Padang tentunya) yang namanya Aia Badarun. Enak juga ni makanannya. Hmm...dimulailah wisata kuliner di Sumatera Barat ;)



Sampai di Bukittinggi udah menjelang jam 10 malam. Brrr....dingin ya? Bunda aja kaget ama dinginnya. Apalagi Ayah dan Effan yang ga biasa tinggal di daerah dingin. Dan malam ini, mereka berdua pun jadi susah tidur karna kedinginan, padahal selimut udah berlapis-lapis. Hmprf....aya aya wae..

Oya, Ayah sama Bunda sempet-sempetnya ni keluar lagi tadi untuk menikmati malam mingguan di Jam Gadang. Ternyata sekarang rame juga pas malam minggu di Jam Gadang. Tapi dingin banget ya, Bunda sampe menggigil ni ;p

No comments: