Sunday, August 30, 2009

Ke Gramedia yuuukkk....

Sunday, 30th of August 2009

Setelah dari minggu lalu direncanakan, akhirnya kesampean juga mau ke Gramedia. Karna Effan lagi senang-senangnya membaca, Bunda rasa ini adalah saat yang tepat untuk beliin buku-buku baru untuk Effan. Selain biar dia semangat membaca karna koleksi bukunya yang makin banyak, juga karna Bunda udah mulai bosen bacain buku yang itu-itu lagi. ;p

Akhirnya baru jalan setelah mulai siang, gara-gara Effan yang susah banget diajak siap-siap. Kebiasaan deh kalo hari libur! Trus dia ga mau langsung ke Gramedia. Maunya main dingdong dulu ke Kalibata (seperti biasa main balapan mobil). Jadi ketimbang dituntut terus ama Effan, kita belok dulu deh ke Kalibata. Setelah itu, baru deh ke Gramedia.

Gramedia yang paling gampang untuk kita jangkau adalah Gramedia di Matraman. Dan kebetulan juga Gramedia ini yang paling gede kan? Tapi sayangnya ke Gramedia Matraman ini agak tidak nyaman kalo membawa mobil. Parkirannya yang di dalam gedung amat sangat minim sekali. Jadinya kita terpaksa parkir di luar gedung, bahkan sudah di lapis kedua parkirnya. Sepertinya gedung Gramedia ini kurang memperhatikan syarat dalam AMDAL ya, terutama di bagian sosialnya :(

Karna tujuan utama adalah beli buku untuk Effan, jadi kita langsung ke lantai 3. Dan gini deh payahnya Effan kalo diajak beli buku. Sepertinya dia bingung dan pusing sendiri liat buku yang segitu banyaknya. Jadi yang ada dia malah nunjuk-nunjuk buku yang dia udah punya. Hmprf.....Bunda jadi bingung mau pilihin yang mana. Bunda coba sodorin buku-buku yang sepertinya Effan bakal suka, tapi dia malah cuma liat-liat tanpa mengerti mau pilih yang mana. Eh, tapi pas keliling-keliling sendiri, akhirnya Effan berhasil menemukan buku yang selera Effan banget! Tak lain dan tak bukan adalah buku seri transportasi dengan judul Mobil ;) Effan seneng banget pas bolak balik buku itu dan liat berbagai macam merk mobil beserta lambangnya. Tapi tetep dia ga bisa menentukan buku lain yang mana yang mau dibeli. Akhirnya Bunda yang milihin deh. Buku dengan judul The Farm karangan Tony Wolf yang adalah seri lain dari buku The City yang Effan udah punya sebelumnya. Buku ini punya 60 flaps, dan banyak serta meriah gambar-gambarnya.

Setelah Bunda dan Ayah juga membeli buku pilihan masing-masing, maka kami pun ke lantai 1, karna Bunda pernah liat di Gramedia Plangi, buku yang full english yang isinya adalah cerita mengenai karakter dalam Playhouse Disney, yang memang Effan suka. Huff...mahal banget deh ni bukunya! Lumayan tebel si, tapi tetep aja harga 170.300 rupiah bikin tercengang-cengang! Walaupun Effan keliatan setengah-setengah maunya, tapi karna Bunda yakin dia nanti suka, jadi diputuskan untuk dibeli aja. Pas ngebayar, Bunda agak pusing juga ni dengan harganya yang cukup lumayan. Huff...kayanya kalo beli pakaian agak males beli segini banyak, tapi kalo untuk buku, gapapalah! ;)

Malam ini sebelum tidur, seperti biasa kami membaca buku. Dan sekarang Effan yang ajak Bunda baca buku. Buku yang dibaca adalah buku-buku yang tadi dibeli. Waahhh....senangnya, ternyata Effan senang ama buku-buku itu ;)

No comments: