Monday, August 17, 2009

Dirgahayu Indonesia & Grand Indonesia

Monday, 17th of August 2009

Hari ini adalah hari peringatan kemerdekaan negara tercinta kita. Tapi sejak lulus dari bangku sekolah, sejak terakhir kali wajib ikut upacara bendera di sekolah, kayanya tanggal 17 Agustus buat Bunda ga banyak artinya selain hari libur. Bahkan nonton acara detik-detik peringatan kemerdekaan di tv pun sering terlewat. Hmm....apa ini yang dinamakan kehilangan nasionalisme ya?

Dan hari ini pun begitu. Bermula dari Effan yang bangun dari jam 4 pagi karna batuk-batuk, padahal Bunda baru tidur jam 1. Karna Effan yang batuk-batuk itu, walaupun udah dikasi obat masih tetap batuk dan akhirnya ga bisa tidur, Bunda juga ikutan ga tidur lagi deh. Jadi pagi hingga siang ini Bunda habiskan waktu untuk internetan dan tidur, tanpa peduli dengan kegiatan 17 Agustusan. Hmm....

Dan siang menjelang sore ini, Ayah ngajak ke Grand Indonesia. Cuma buat jalan-jalan dan ngeliat fountain show yang diadakan setiap jam di sana. Ternyata Effan takut ngeliat fountain shownya. Mungkin ini lebih karna suara musiknya yang berdentum keras itu, sementara Effan ga terlalu suka dengan suara keras seperti itu. Jadi sayang sekali, Effan ga bisa menikmati fountain show ini.

Trus keliling-keliling, ketemu ama suatu playground dan Effan loncat-loncat karna mau main di playground itu. Tapi Bunda harus beli dulu ni kartunya. Hmm...mahal juga ya playgroundnya! Lima puluh ribu untuk 1 jam! Tapi worth si, diliat dari tempatnya yang bersih dan juga besar, jadi pastinya memuaskan. Dan hebat, Effan berani sendirian untuk main. Wew...a little bit surprise! Biasanya Effan kan suka males kalo di tempat baru. Selama sejam Effan main dengan puasnya. Dan ada sesi nangis juga! Effan jatuh karna ngotot untuk memanjat seluncuran yang licin. Ugh Effan...ada-ada aja. Di sebelah playground ada kereta api mini yang tiketnya seharga 10 ribu. Effan meminta-minta untuk naik kereta api itu, "Bunda, Effan mau naik train donk!" Bunda udah siap-siap aja untuk beli 2 tiket karna khawatir Effan ga berani sendirian. Tapi ternyata dia berani lho. Belum apa-apa udah mau naik aja, padahal belum dipersilakan. Dan dia mau naik di lokomotifnya sendirian. Cihuy....anak Bunda udah berani sendirian! Manjanya udah berkurang. Dan ternyata di sisi lain mall ada juga area permainan. Di sana ada arena kanoo kecil gitu. Dan lagi-lagi Effan minta bermain dan dia berani sendiri. Uhuy...senangnya!

No comments: