Wednesday, August 5, 2009

Pasar Atas, Panorama, Lobang Jepang, Souvenir, Sate Mak Anjang, Pesta Duren

Wednesday, 5th of August 2009

Agenda hari ini adalah jalan-jalan seputaran Bukittinggi. Yang belum dikunjungi adalah Panorama dan Lobang Jepangnya. Tapi karna Lobang Jepang dikabarkan spooky dan emang gelap pulak, jadi pengennya ke sana ga ngajakin Effan, jadi pas jam tidurnya Effan aja. Hmm....trus ngapain ni sambil nunggu Effan tidur?

Jalan-jalan ke Pasar Atas aja deh. Mau makan mie tahu di boffet (istilah yang aneh ya? maksudnya si rumah makan) H. Minah yang emang udah terkenal seantero Bukittinggi. Sebelumnya Effan kita beliin KFC karna ga mungkin dia bakal mau makan mie tahu. Karna parkiran motor agak jauhan ama H. Minah, jadi kita terpaksa jalan dan melewati beberapa toko di Pasar Atas. Dan kami pun melewati sebuah toko boneka. Waktu lewat, Bunda nunjuk ke arah toko boneka, maksud hati mau nunjukin boneka catterpillar kaya yang ada di Kidea yang ditaro di bagian luar toko, tapi entah kenapa mata Effan malah tertuju ke dalam toko ke arah boneka yang bentuknya mobil-mobilan VW kodok. Dan dia langsung masuk ke dalam toko, nunjuk dan minta boneka itu! Bunda masih belum ngeh tuh waktu dia nunjuk-nunjuk. Fyuh....bonekanya ditawarin dengan harga 75 ribu! Asem....mahalnya! Tapi setelah tawar-menawar, akhirnya si tante penjual mau juga ngasi 50 ribu. Huhuhu.....sedih! Uang 50 ribu melayang. Sedih...kayanya di Jakarta harganya bisa lebih murah ni, kan harga barang-barang di Pasar Atas terkenal mahal-mahal :(

Dari sana, langsung menuju ke boffet H. Minah, udah laper banget soalnya! Setelah pesan makanan, Bunda suapin Effan. Lumayan juga ni makannya banyak. Pas Effan selesai Bunda suapin, Ayah udah setengah jalan makannya. Effan selesai makan, baru deh Bunda makan. Oya, Ayah mengakui kalo mie tahu emang enak. Hmm....Ayah jangan sampe lama banget deh di Bukittinggi. Bisa gendut banget nanti pulangnya! Lha wong makan melulu, makanannya enak-enak ;)
Pas Bunda makan, tiba-tiba Effan terlihat teler dan ngantuk berat. Kayanya pengaruh obat juga ni. Tadi pagi Effan sempat batuk-batuk, jadi dikasi obat batuk. Oalah...anak ini, koq ya bisa tiba-tiba ketiduran? Akhirnya Bunda buru-buru makan dan bawa Effan pulang ke rumah.

Ga lama di rumah, Ayah dan Bunda pun pergi ke Panorama. Tiket masuknya cuma tiga ribu rupiah, untuk bisa menikmati Panorama Ngarai Sianok dan masuk ke Lobang Jepang. Hwuih....agak serem masuk ke Lobang Jepang! Walaupun lampunya pada dinyalain, tapi sepi ni, jadi agak ngeri aja. Ga terlalu lama kita di dalam lobang jepang. Soalnya ga banyak juga yang mau diliat di sini selain lorong-lorong yang banyak itu yang menjadi saksi bisu kekejaman Jepang terhadap manusia Indonesia (halah!! bahasanya Bunda ;p).
Lobang Jepang kan posisinya agak ke bawah, jadi kalo mau keluar harus naik anak tangga yang jumlahnya kalo ga salah hitung ada 134 anak tangga. Oh my God, bikin betis gede aja ni!

Keluar dari Lobang Jepang, duduk-duduk dulu sambil ngos-ngosan. Beneran bikin cape ni :( Trus keliling area yang disebut Panorama itu deh sambil foto-foto. Ada satu menara di sana yang bagus banget untuk dijadikan tempat foto. Jadi kami berdua menuju ke sana. Sambil menuju ke sana, ada toko-toko yang menjual souvenir. Sejak pulang yang terakhir kali, Bunda jadi tau kalo mau beli souvenir, mending belinya di sini aja. Harganya lebih murah daripada di Pasar Atas dan ga perlu cape-cape nawar untuk dapatin kesepakatan harga yang bagus itu. Jadi kami berdua langsung beli souvenir yang dibutuhin untuk dioleh-olehi ;)

Setelah puas foto-foto dan belanja-belanja, kita pulang deh. Sambil pulang, kayanya ga enak dengan tangan kosong. Beli apa ya? Pas mau pulang, kita ngelewatin tukang sate di dekat rumah yang namanya Mak Anjang. Satenya enak lho! Harganya 10 ribu per bungkus. Satu bungkus itu isinya lumayan banyak.

Udah dari pertama kali sampe di Bukittinggi, Ayah berniat untuk makan durian. Dan akhirnya malam ini, niat itu terlaksana. Jadi malam ini ditutup dengan pesta duren deh! Tiga puluh lima ribu saja udah bisa pesta duren untuk 5 orang dewasa! Di Jakarta mana bisa 35 ribu puas ampe perut berasa panas ;p


No comments: