Friday, August 21, 2009

H-1 Ramadhan

Friday, 21st of August 2009

Pagi ini jalanan dimana-mana cukup sepi. Kayanya pengaruh karna anak sekolah yang pada libur ni. Seperti biasanya menjelang bulan puasa ni kayanya, anak sekolah diliburin. Ga terkecuali Effan yang hari ini juga libur. Hmm....jadi minggu ini Effan cuma sekolah satu hari aja ya?

Jalanan di pagi hari memang sepi, berbeda halnya di sore dan malam hari. Udah dari hari Rabu kemaren ni, setiap sore dan malam pulang kerja, jalanan macet semacet-macetnya. It is not an ordinary condition. Sekarang kan udah akhir bulan buat sebagian orang dan masih tengah minggu! Koq bisa-bisanya macet parah! Pengaruh mau puasa ni kayanya. Banyak orang kumpul-kumpul sebelum puasa, untuk silahturahmi pastinya dan untuk makan-makan sepuasnya sebelum berpuasa. Selain itu pasti ada juga yang bertradisi nyekar ke makam-makam. Jadi daerah sekitar makam, pasti deh macet buanget. Dan hari ini adalah hari pertama taraweh kan, berarti pasti macet juga gara-gara banyak orang lainnya lagi yang ngejar mau tarawehan. Hampir semua jalan utama macet sejadi-jadinya. Bunda pulang lewat Karet ke arah Casablanca, butuh waktu sekitar 1 jam dari Karet sampe ke depan Ambasador. Hmprf.....ga penting banget deh ni macetnya.

Hmph....udah mau puasa lagi. Semoga di bulan puasa, semua orang benar-benar membersihkan diri, hati, dan jiwa agar menjadi lebih baik. Amin.... ;)

No comments: