Sunday, August 9, 2009

Keliling Bukittinggi and get back to Jakarta

Sunday, 9th of August 2009

Karna tadi malam udah ke gereja, jadi pagi ini agak santai deh, bisa bangun agak siangan. Tapi tetap harus pagi si, soalnya kan kita mau pulang nanti sore. Jam setengah 2 udah harus berangkat dari rumah menuju bandara karna perjalanannya butuh waktu sekitar 2 jam perjalanan dan kita mau naik travel aja ke bandaranya.

Oya, Jumat kemaren Gayek ke Jakarta, Gayek sekalian bawa bawaan kita yang mau dijadiin oleh-oleh. Satu diantaranya adalah tempat buah dari kayu yang bentuknya unik yang kita beliin untuk Yuyut. Ternyata Gayek udah bawa barang-barang itu ke Condet dan Mama liat dan suka ama tempat buah itu dan minta dibeliin dua lagi. Jadi pagi ini Bunda ama Opung mau balik lagi ke Panorama untuk beli lagi barang yang sama. Kenapa Bunda perginya ama Opung bukan ama Ayah? Karna seharusnya masuk ke areal Panorama itu harus bayar, tapi kalo sama Opung, ga perlu bayar ;)
Dan bener, waktu sampe di sana, waktu si petugas tiket nanya, Opung dengan gaya cuek ngejawab kalo kami mau ke toko-toko yang ada di dalam, bukan mau berwisata. Jadi kami boleh masuk gratis deh. Waktu sebelumnya tukang parkir nanya, Opung juga jawab gitu, jadi kita ga perlu juga bayar parkir. By the way, si pemilik toko masih inget aja ama Bunda, jadi ga perlu nawar-nawar dengan susah payah lagi deh. Malah Opung langsung 'tembak harga'. Seharusnya 1 tempat buah harganya 55 ribu, Opung bilang ke si penjual kalo 2 jadi 100 ribu, si penjual langsung oke, hehe.... Kerenlah kalo pergi belanja ama Opung ;)
Sampe di rumah, Ayah ama Effan masih leyeh-leyeh aja ni. Tapi karna Bunda ngotot ngajak jalan-jalan mumpung masih ada waktu, mereka bisa juga cepet-cepet beres-beres.

Ya...mumpung ada waktu, kami mau pergi naik kereta wisata dari lapangan kantin. Usaha kereta wisata yang dijalankan oleh koperasi Kodim ini balum terlalu lama ada. Rutenya ya keliling kota Bukittinggi. Ada 2 rute, yang satu kelilingnya lebih deket, cuma di tengah kota aja, sekitar 20 menit dengan biaya 5000 rupiah, dan rute yang satu lagi agak jauh kelilingnya, sampe ke kantor walikota yang berada di pinggir kota, dengan waktu perjalanan sekitar 40 menit dan biayanya 10 ribu rupiah. Hmm...kayanya ini pasnya emang untuk turis deh. Atau pengunjung Bukittinggi yang baru sampe di Bukittinggi. Tapi lumayanlah, asyik juga bisa jalan-jalan keliling kota dengan mobil yang bentuknya terbuka ini.

Sampe di rumah udah menjelang jam 1, jadi Bunda harus buru-buru finishing the packing thing dan setelah itu lunch dan langsung berangkat. Effan makan di perjalanan aja deh. Tepat jam setengah 2, kami dijemput oleh pihak travel. Jadi travel ini sistemnya dijemput dan kemudian diantar ke tempat tujuan di Padang atau ke airport. Setelah kami dijemput, ternyata masih ada yang harus dijemput lagi. Eh, keliling-keliling gitu, Effan malah ketiduran.
Akhirnya meninggalkan kota Bukittinggi jam 2 diiringi dengan rasa sedih yang terlihat di wajah Opung dan Tama. Hmm...mesti sering-sering pulang ni, biar Opung senang! ;)

Effan terbangun sebelum sampe di bandara. Dan kami sampe di bandara, ternyata baru jam 4 lewat, padahal pesawat kami jadwalnya jam 18.25. Nunggu 2 jam deh ni judulnya. Dan sepertinya kami yang pertama check in ni. Anyway, ternyata menunggu 2 jam tidak terasa begitu lama karna ruang tunggunya yang nyaman. Dan Effan pun gampang banget disuapin makan pake ayam pop. Emang enak juga si ayam popnya ;)
Kayanya kami jadi keasyikan ni nongkrong-nongkrong sambil nunggu pesawat di bandara, jadinya malah kami masuk pesawat paling akhir ni. Pas udah diumumin panggilan terakhir, baru deh kami jalan menuju pesawat, hehe...

Seperti waktu berangkat, Effan lagi-lagi ngomong kalo dia ga mau naik pesawat. Tapi taktik Bunda kemaren dengan bilang ke Effan kalo dia ke pesawat cuma buat anterin Bunda aja, masih cukup jitu. Terbukti dia mengangguk pasrah waktu Bunda bilang, "Effan ga usah naik pesawat kalo gitu. Nanti anterin Bunda aja, trus kita turun deh." Ga ada pernyataan yang berbohong kan ya? Hehe...

Cuacanya agak buruk ni. Dari 1 jam 35 menit perjalanan, kayanya cuma sekitar 20 menit kita diijinkan untuk tidak menggunakan seatbelt. Kalo di darat, ini seumpama ngelewatin jalan rusak ni. Turbelensinya bikin agak cemas ni. Effan juga tampak bingung di awal penerbangan, apalagi pas ngeliat titik-titik hujan di jendela pesawat. Tapi untungnya rasa cemas Effan itu kalah dengan rasa kantuknya, sehingga dia tertidur. Dan baru bangun menjelang landing. Huff....thanks God, akhirnya kita bisa sampe kembali dengan selamat di Jakarta.

Karna Gayek udah di Jakarta, jadi kita di bandara dijemput oleh Gayek yang ditemani oleh Mami. Mami juga semangat pastinya karna dibawain kwetiauw Monalisa ni ;)
Karna dijemput, jadi santai deh, ga perlu repot lagi cari taksi. Setelah selesai nganterin Mami ke kos, kita pulang deh ke Condet. Trus Bunda unpacking deh. Kayanya gatel banget klo ga langsung unpacking, walaupun jadinya baru bisa tidur tengah malem. Hoahm.....capenya setelah seminggu liburan ;)