Monday, June 1, 2009

Si bawel

Monday, 1st of June 2009

Kalo sering berinteraksi ama Effan pasti berasa banget kalo sekarang Effan bawel banget! Dan juga udah mulai berani untuk ngobrol ama orang yang sesekali muncul, seperti ama saudara-saudara yang memang jarang ketemu. Kayanya ini juga merupakan efek dan pengaruh baik dari sekolah, sehingga Effan jadi sering berinteraksi ama banyak orang. Hmm....bagus juga...:)

Tapi kadang kebawelannya ini nyusahin. Kesannya jadi sok gede. Dan kalo disuruh, ada aja jawabnya. Misalnya kalo disuruh tidur. "Ayo, Effan bobo dulu, udah jam berapa ni?" Malah dijawab begini, "Ayah koq belum bobo Bunda? Effan mau bobo ama Ayah. Effan cari Ayah dulu ya.."
Ato kalo disuruh tidur siang, "Kita bobo siang dulu yuk...!" Malah ditawar, "Habis main bumbum ya Effan bobo siangnya..."
Hrghh...pinter ngomong koq ya pinter nawar jadinya. Susah ya kalo ada darah Minangnya. Ga sip kalo ga ada tawar menawar ;p
Trus kalo mau tidur, banyak banget yang diatur. Bunda bobo dimana, Ayah bobo dimana, kalo Ayah ketiduran dan ga pake selimut diomel-omelin, "Si Ayah teh, koq ga pake selimut si?"

Emang Ayah yang sering diomelin ama Effan. Soalnya Ayah kan yang lebih sering berantakan ;p
Misalnya Ayah kelupaan bawa handuk ke belakang habis mandi. Ini pasti jadi sasaran omelan Effan. "Ayah!! Kenapa ini ga ditaro ke belakang?" Ayah cuma bisa senyum-senyum sendiri tanpa menjawab karna sebel plus geli diomelin ama anak 3 tahun.
Pokoknya bawel banget deh!! Jadinya cerita di sekolah juga mulai banyak yang sampe ke telinga Bunda dari cerita Effan. Ga kaya dulu, yang sering cerita justru Mbak Asih.
Ok sayang, boleh bawel, tapi jangan sampe ngalahin kebawelan Bunda ya? ;)

No comments: