Sunday, June 28, 2009

Omah Sendok

Sunday, 28th of June 2009

Agenda hari ini adalah nemenin Mami untuk survey ke Restoran Omah Sendok yang lokasinya di Jl. Empu Sendok, yang kalo Bunda liat di peta, lokasinya itu di deket Senopati bilangan Kebayoran Baru. Dan kata Mami, kalo mau ke situ, bisa lewat SCBD aja. Ya sudah, nanti dijalani saja... Kita tahu mengenai restoran ini by googling. Hmm...keren ya jaringan komunikasi jaman sekarang? ;)

Tadinya mau ngajak Effan. Tapi Bunda mau, sebelum berangkat Effan minum susu dulu. Eh, pas minum susu malah ketiduran si bocah kecil ini. Ga jadi ikut deh...
Akhirnya pergi berlima, Ayah, Bunda, Mami, Gayek, dan Mama. Ternyata emang gampang ke Jl. Empu Sendok itu dari arah SCBD. Dan ternyata lagi, menemukan Restoran Omah Sendoknya juga gampang.

Kebetulan di saat itu, sedang ada wedding party di restoran ini. Jadi agak rame ni. Dan ternyata memang parkiran di restoran ini amat sangat minim. Cuma muat sekitar 10 mobil di area halaman restoran, sedangkan mobil yang lain harus parkir di pinggir jalan di sepanjang Jl. Empu Sendok itu. Hmm...ternyata review di internet itu bener, emang limited banget kondisi perparkiran di sini.

Masuk ke dalam area restoran dan ketemu dengan manager restoran yang namanya Mas Aris dan ternyata orangnya ramah. Trus Mami nanya macem-macem deh. Dan Mas Aris menjawab semua pertanyaan disertai senyuman. :)

Global conclusion dari pertanyaan Mami adalah jika mau mengadakan wedding di restoran ini, tidak dikenakan biaya sewa tempat selama makanan berasal dari mereka. Jadi yang harus dibayar hanyalah makanannya aja yang kisaran harganya adalah 55 ribu hingga 70 ribu per pax. Hmm...lumayan murah kalo dibandingin ama tempat-tempat lain yang berhasil Bunda ketahui harganya dari hasil browsing.

Trus ngeliat-liat foto-foto dari orang-orang yang udah pernah ngadain wedding party di sini, ternyata bagus juga kalo ngadain pesta di waktu malam di sini. I can catch the romantic feeling ;)

Trus ketemu juga ama Mbak Sandra dari Blessing Decoration yang adalah satu-satunya vendor dekorasi yang bekerja sama ama restoran ini. Ngobrol ama Mbak Sandra juga enak ni. Orangnya supel dan baik. Trus Mbak Sandra ngasi gambaran harga dan juga dekorasi yang memungkinkan yang akan digunakan nantinya. Harga yang ditawarkan untuk suatu dekorasi sederhana adalah 5 juta rupiah. Hmm.....ini mahal ato murah ya? Ga ngerti deh! Harga ini udah mencakup dekorasi untuk bagian pelaminan, kolam renang (yang saat kami datang, karna ada wedding, jadi kolamnya penuh dengan bunga yang mengapung dan sudah ada lilin yang disiapkan), bunga untuk meja buffet, lorong masuk menuju restoran, dekorasi pilar-pilar yang ada, kotak angpao, dan dekorasi bunga lainnya.

Hmm......mahal ato murah ya ini? Kayanya Mami mau berpikir ulang, jadi mau di sini ato engga ;)

No comments: