Wednesday, June 10, 2009

Parent-Teacher Meeting and Zoo

Wednesday, 10th of June 2009

Hari ini Bunda cuti dan Ayah juga ikut-ikutan cuti. Misi cuti hari ini adalah untuk menghadiri PTM alias parent-teacher meeting di sekolah Effan. Dan karna kayanya ke sekolah cuma sebentar, jadi nanti mau dilanjutkan ke Ragunan Zoo. Mumpung belum musim liburan anak sekolah, jadi semoga belum rame dan Effan juga belum pernah ke ragunan zoo sebelumnya. Yang udah baru ke Taman Safari aja kan. Hope it will be fun ;)

Ini udah ketiga kalinya Effan terima progress report alias rapor, tapi ini baru pertama kalinya Ayah dan Bunda yang datang sendiri ke Kidea. Yang pertama dulu bulan Desember, yang datang ke Kidea adalah Opung dan Mami. Trus yang berikutnya bulan Maret, Gayek yang datang. Karna ini yang terakhir di masa playgroup, jadi Bunda putuskan kalo Bunda yang akan datang sendiri. Dan ternyata Ayah juga penasaran mau datang, jadi rame-rame deh.

Karna kehebohan ga penting di rumah di pagi hari, jadi baru jalan ke Kidea menjelang jam 11 siang. Sampe di sana, masih ngantri karna masih ada Ayahnya Jeremy di dalam ruangan. Tapi ga lama, rombongan kami (Ayah, Bunda, Effan, dan Gayek) masuk ke ruangan kelas dan ketemu Miss Andrea dan Miss Vina. Hmm...ternyata ada beberapa parameter yang meningkat, tapi ada pula yang menurun walaupun lebih banyak parameter yang meningkat. Jadi kesimpulannya Effan udah lebih baik. Syukurlah....

Tapi ada yang mengganggu ni. Effan katanya jadi lebih galak sekarang. Sering bilang, "nanti Effan marah lho!" Trus sering juga nyembur-nyembur niruin King Julian di film Madagascar. Wah...film yang lucu ini ada yang menyesatkan juga ternyata :( Oya, ada lagi ni. Effan sering banget slag ama Jeremy. Ya agak wajar si. Secara keduanya adalah anak tunggal yang cenderung egois, jadi sifat egoisnya bergesekan dan gitu deh jadinya. Huff....masih banyak yang harus dibenahi ya sayang.. :)

Setelah dari Miss Andrea dan Miss Vina, ke bawah dan beli seragam. Dan ternyata Effan menemukan buku bergambar tractor yang bisa bersuara juga yang menarik untuk Effan. Jadi beli baju seragam sekalian beli buku baru juga buat Effan. Jangan beli aja ya sayang, tapi harus dibaca juga...

The next destination is the zoo....!!! Tapi mampir McD dulu yuk. Drive thru aja, trus suapin Effan makan di mobil. Eh, ternyata lumayan banyak ni makannya. Berarti persiapan ke zoo aman. Sampe di zoo koq kayanya rame ya? Eh, murah banget ni tiket masuknya!! Untuk dewasa 4 ribu rupiah sedangkan untuk anak dari 3 tahun, 3 ribu rupiah dan untuk mobil 5500 rupiah. Pantes setiap masa liburan Ragunan rame banget ya? Oooww....ternyata ini rame ama anak-anak sekolah yang rekreasi bersama menjelang tahun ajaran berakhir.

Masuk ke dalam zoo, hmprfff......luas banget ya!! Dan ga ada peta yang bisa dipegang dan dijadiin pedoman, jadi bingung sendiri deh muter-muter. Mana panas lagi, jadi lebih cape deh.
Akhirnya menemukan kereta untuk keliling sebagian Ragunan. Naik aja deh. Agak aneh deh harga tiketnya. Masa lebih mahal dari tiket masuk tadi. Lima ribu per orang untuk usia 3 tahun ke atas. Ternyata kelilingnya lebih banyak ke daerah yang bukan daerah kandang binatang. Jadi kalo mau ngeliat binatang, emang harus jalan sendiri ni.

Turun dari kereta, lanjut jalan lagi. Akhirnya ga banyak yang diliat di zoo karna cuaca yang tiba-tiba menjadi tidak bersahabat. Tapi lumayanlah, udah ngeliat elephant (yang disebut-sebut Effan sejak di rumah), monkey, many kind of bird, fish, kangaroo, tiger, macan tutul and a few more. Pas banget, pas masuk mobil, hujan mulai turun dengan deras. Wah...kayanya someday harus balik lagi ni ke zoo.
Bahkan ke pusat primata yang kata orang-orang nyaman tempatnya, belum kita masuki. Kapan ya? Harus pas cuti lagi ah, biar ga rame.






Dari zoo, kita mampir dulu ke rumah Nini Sri di Ragunan. Ada anak-anak kecil ni, moga-moga Effan mau main ama mereka. Awalnya malu-malu, tapi akhirnya mau juga Effan main ama Mbak Ines dan Koko Egi. I can see that he enjoyed play with them. Hmm....sering-sering diajak ke sini kali ya, biar bisa main ama anak seumuran.
Pulang ke rumah udah jam 5-an. Effan ga mau disuruh tidur. Huff....!! Tapi akhirnya ga kuat juga dia dan jam 19.30 ketiduran, udah ga sanggup lagi untuk mempertahankan matanya. Hadoohh....apakah ini alamat bakalan begadang ato dia bisa tidur sampe pagi ya?

No comments: