Saturday, June 20, 2009

Klinik Asma dan Alergi

Saturday, 20th of June 2009

Hmm...koq kayanya si obat dari dokter Amir ga bekerja maksimal ya? Koq sepertinya batuk Effan ga kunjung berkurang. Malah lebih parah ni. Subuh menjelang pagi adalah puncaknya. Effan bisa terbatuk-batuk sangat parah tuh kalo jam segitu. Ngeliatnya kasian banget deh. Mata masih ngantuk, tapi batuk tak tertahankan. Akhirnya bisa tidur nyenyak lagi si dan tidur sampe sekitar jam 8an. Tapi pas kejadian batuk-batuknya itu, kasian banget deh. Dan ga lama setelah bangun, mulai batuk-batuk lagi.

Hmm....keliatannya obatnya tidak bekerja maksimal ni. Tadinya Ayah ama Bunda sepakat untuk bawa Effan ke dokter lagi setelah obat yang tadi malam habis. Tapi kayanya batuknya ga bisa ditoleransi ni. Ayah menyerah dan putuskan untuk ajak Effan langsung ke dokter yang emang spesialisasinya asma dan alergi. Kemaren Bunda ga terlalu banyak browsing tentang ini, trus pas pagi-pagi nelpon Mami, Mami nyebut tentang seorang dokter asma yang populer yang namanya Indra something. Trus waktu Bunda bilang ama Gayek, Gayek langsung ingat kalo nama dokternya adalah Indrajana. Kata Gayek, dulu sering liat di majalah Ayahbunda.

Hmm....Bunda langsung browsing dan dapatlah alamat serta no telpon kliniknya. Namanya adalah Klinik Asma dan Alergi dr. Indrajana yang alamatnya ada di Jl. Tanah Abang 3 No. 18 A Jakarta Pusat. Dan kebetulan pagi ini ada dokter yang praktek sampai jam 12 nanti.
Ok, ayo langsung berangkat....!!

Sampe di sana ternyata ga terlalu rame. Langsung daftar dan karna Effan baru pertama kalinya ke sini, jadi harus ambil darah dulu. Effan semangat ni, soalnya kalo ke dokter kan pasti dapet obat, hehe....

Jadi masuk ke ruangan untuk ambil darah, dia ga pake berontak-berontak walaupun ada tatapan curiga ngeliat kedua suster yang mulai megang tangan dan siapin suntikan. Akhirnya suster berhasil naro suntikan itu di pembuluh darah Effan dan mulailah diambil darahnya.
Weeekk....banyak juga ni kebutuhannya! Dan selama pengambilan darah itu, Bunda terus ngajak Effan ngomong dan akhirnya dia ga sampe nangis. Wah....anak Bunda hebat!! Bunda aja pengen nangis kalo diambil darah begitu ;)

Tapi keluar dari ruang itu, Effan mulai mewek dan Ayah cepet-cepet bawa keluar dan disogok dengan permen. Masuk lagi ke dalam klinik, Effan udah ga nangis, tapi ngomong ke Bunda kalo dia ga mau ke dokter. Duuuhh...gawat ni!!

Jadi mulailah Bunda mengalihkan perhatiannya biar ga merasa takut ke dokter. Oya, sebelum ke ruang dokter, ada short interview dulu ni mengenai riwayat penyakit. Dan ga lama kemudian, masuklah kita ke ruang dokter. Ternyata Effan ga pake rewel tuh. Pembawaan dokter yang ramah juga mendukung kayanya. Nama dokternya dr. Mustopo Widjaja. Seorang dokter yang cukup berumur namun tetap fit dan ramah.

Cukup lama kita di ruang dokter. Periksa dan juga tanya macem-macem. Menurut dokter, kalo dilihat dari sejarah kesehatan keluarga, memang kemungkinan besar Effan juga terserang asma, walaupun mungkin masih taraf mild. Dokter sarankan untuk tes alergi juga sekalian. Dan disarankan lagi untuk datang minggu depan. Hmm...cukup puas berbincang sama dokter. Semoga penanganannya memuaskan sampai akhir ;) Ohya, ngobrol-ngobrol ama petugas di bagian administrasi, ternyata si dokter adalah menantu dari dr. Indrajana sendiri!! Hmm....

Giliran bayar-bayar ni. What!!! Mahal banget!!! Tes alerginya aja Rp. 1.113.000!!! Beuh.....aje gile mahalnya!! Bunda udah tau ini mahal si, tapi tetep aja shock :(
Dan total-total semuanya hampir 1.5 juta. Ini artinya 75% dari biaya kelahiran Effan dulu ni! Wah....mahal banget ya yang namanya sakit :( Moga-moga Effan cepat sembuh ya sayang...

No comments: