Friday, June 19, 2009

Vonis pun dijatuhkan...

Friday, 19th of June 2009

Actually I have plenty of things to do today. Tapi ga bisa untuk nahan godaan mau browsing-browsing nyari rekomendasi dokter anak yang handal. Pilihannya sebenernya adalah dokter anak di RSIA Hermina. Soalnya lumayan deket kan dari rumah. Ternyata ada lumayan banyak dokter yang banyak direkomendasikan para pengguna internet. Hmm....tar coba dipilih salah satu deh.

Oya, selama ini Effan kalo ke dokter anak, biasanya ke RS Restu. Tapi koq Bunda kurang puas ya untuk konsultasi dengan beberapa dokter di sana. Udah ada 4 dokter yang dicobain, tapi ga ada yang sreg. Yang terakhir waktu Effan sakit batuk juga, pas Bunda berkeluh kesah menyampaikan kekhawatiran mengenai kemungkinan asma, si dokter ga ngasi masukan yang memuaskan. Ah...ya sudahlah, mending kita pindah dokter saja :(

Udah banyak ni mengantongi nama-nama dokter yang banyak direkomendasikan oleh para pengguna internet. Tinggal 'nyicipin' aja ni salah satu ;)

Bunda pulangnya udah malem ni gara-gara kerjaan yang tanggung banget untuk ditinggalkan. Ternyata batuknya Effan lumayan parah ni. Kasian banget anak ini. Dia ga mungkin dilarang untuk bergerak, lari-larian, loncat-loncatan karna emang itulah kegiatan utamanya. Mau ke DSA, mana ada yang praktek kalo udah malam gini. Akhirnya Ayah bilang, ke Klinik Condet Jaya aja deh, ke dr. Amir. Ketimbang ga dapet pertolongan sama sekali, mending kita ke sana aja.

Ok, akhirnya ke dokter dan thanks God, tidak ada antrian. Dan seneng banget, Effan cooperatif banget. Mau ditimbang. Mau tiduran di tempat periksa. Mau buka baju untuk distetoskop. Mau tarik nafas waktu disuruh. Mau juga buka mulut untuk diperiksa.
Dan dari pemeriksaan itu, mendengar seperti apa bunyi nafas Effan, si dokter berkesimpulan kalo Effan memang bengek alias asma.
Hadooh....akhirnya ketakutan itu terjawab. Huff...what should we do next?

No comments: