Saturday, June 13, 2009

Year End Concert at Kidea

Saturday, 13th of June 2009

Pagi ini harus bangun pagi karna ada acara di Kidea. Acara graduation ini sebenernya ditujukan khusus untuk murid Kindergarten 2 yang emang udah lulus dan akan meninggalkan Kidea. Tapi semua murid dan orang tua diundang apalagi semua anak dari tiap tingkatan emang diharapkan bisa mengisi acara untuk year end concert ini.

Sejak masih tahap rehearsal, Effan udah menolak untuk ikut dalam kegiatan ini. Menolak untuk ikut dancing bersama teman-temannya. Dan sekarang ke sekolah, disuruh datang lebih cepat untuk didandanin dulu, Effan menolak dengan sekuat tenaga. Dia ga mau turun dari gendongan Bunda, ga mau dipakein topi dan perlengkapan lain.

Huff.....Bunda nyerah, ga mau paksa Effan untuk ikut dancing. Takutnya kalo dipaksa bakal ada trauma. Lebay ga ya anggapan ini? Tapi ga apa-apalah dihindari dari awal. Ya udah, kita jadi penonton aja deh. Itu pun Effan ga betah. Belum apa-apa udah bilang, mau pulang. Emang situasinya di sini kan rame banget, riuh banget. Effan emang ga pernah merasa nyaman ama situasi seperti ini. Dia tidak pernah bisa nyaman di keramaian. Kaya kalo diajak ke mall aja. Pasti ngegelayut minta digendong kalo mall itu penuh dengan orang.

Ya sudah, jadilah kami cuma sebentar di Kidea. Sebelum jam setengah sebelas udah angkat kaki dari sekolah. Padahal pertunjukan yang dihadirkan anak-anak itu cukup menarik lho. Lucu banget! Ya, namanya juga anak kecil ya. Pasti deh tingkahnya bikin geli.

Eh, walaupun sebentar, sempet lho kita beli mainan di lantai bawah. Emang ada little exhibition di lantai bawah. Ada yang jual buku, mainan, baju, dan makanan serta minuman. Mampir ke sana, Effan langsung samber satu mainan!

Oya, sempet juga ketemu Nathan dan Tante Shirley yang selama ini cuma ketemu di dunia maya ama Bunda. Nathan juga kaya Effan ni, ga mau ikutan acara dancingnya. Sayang ga sempet ketemu dan ngobrol banyak. Bunda kelewat sibuk ama Effan yang manjanya jadi berlebay gara-gara keramaian ni :(

Sampe di rumah langsung siap-siap lagi mau pergi ni. Oya, lagi ada Om Theo, ayah babtisnya Effan ni. Kebetulan Om Theo datang dari Bandung, ada urusan di Jakarta dan mampir di sini. Sekarang mau pergi ke Kelapa Gading karna ada kompetisi futsal Ikastara alias ikatan alumni SMAnya Ayah dulu. Ga tau kenapa Ayah niat banget ngajak Effan. Dan karna ini temanya jalan-jalan, Effan pun jadi semangat.

Tapi nyampe di sana, yang ternyata adalah gudang Bulog yang difungsikan sebagai lapangan futsal, rame banget!! Wajar si, yang ikut kompetisi dari banyak angkatan si, gimana ga rame. Dan karna ini adalah gudang, jadi bisa dibayangkan betapa panasnya! Huff....Effan langsung merasa tidak nyaman dan langsung juga minta pulang. Tapi rugi dunk kalo udah datang jauh dan ga liat apa-apa. Jadi sempet nonton dua kali pertandingan temen seangkatan Ayah dulu baru pulang. Dan Om Theo juga sempet main tuh.

Oya, Effan juga merasa ga nyaman karna rame banget orang-orang yang datang. Emang ada beberapa yang temen Ayah yang udah Effan kenal, tapi pada seneng ngegodain Effan, jadi Effan makin salah tingkah deh. Emang jago kandang banget ni Effan ;)

Eh, Om Theo beberapa waktu yang lalu kan baru pulang dari Tokyo. Effan dapet oleh-oleh ni! Sepatu warna merah yang modelnya seperti mobil-mobilan. Wah...Effan seneng banget ama sepatunya. Tapi sempet protes juga waktu liat modelnya. "Ini kan bumbum, bukan sepatu!" Jadi dimainin kaya mainin mobil-mobilan deh. Tapinya lagi, sayang sepatunya masih kegedean, jadi harus nunggu dulu deh biar muat.

Hari belum berakhir. Om Theo mau pulang ke Bandung naik travel jam 7. Jadi kita anterin dulu ni. Dari tadi Effan minta-minta JCo, jadi mampir dulu deh ke Kalibata Mall. Dan kalo ke Kalibata ga mungkin juga acara main dingdong dilewatkan. Jadilah kita main dingdong dulu, trus pulang deh. Hmm....cape juga ya Sabtu ini...

2 comments:

Catatan Kecil Mama Nathan ... said...

Hahaha, akhirnya kita ketemu juga yah... lain waktu sambil ngobrol-ngobrol lho yah :)

Leo-Ade-Effan said...

mungkin ketemuannya dengan anak-anak, tapi tanpa rasa takut disuruh perform ya mba ;)