Thursday, June 25, 2009

Kebun Raya Bogor

Thursday, 25th of June 2009

Bunda cuti lagi ni hari ini. Dan Bunda ga mau cuti hari ini sia-sia karna ga kemana-mana. Jadi dari pagi udah semangat bangun pagi dan nunggu Effan bangun. Effan bangun, Bunda langsung semangat suruh ini itu. Tapi ternyata dalam 2 jam, dia cuma sempet minum susu dan mandi. Hrgh...kecil-kecil koq ya lelet banget. Udah deh, makannya tar aja sambil jalan (walaupun akhirnya Effan cuma mau makan dikit waktu di mobil).

Jadi rencana hari ini adalah ngajak Effan ke Kebun Raya Bogor. Dulu udah pernah ke sini si dan sepertinya Effan senang karna tempatnya yang luas, jadi Effan bisa lari-larian. Dan sekarang ke sana, mau bawa bola dan sepeda juga biar Effan bisa main bola atau bisa bersepeda yang agak jauhan dikit, ga kaya di rumah yang dikit-dikit udah mentok ama dinding.

Berangkat jam 11, sebelum jam 12 udah masuk ke kompleks Kebun Raya. Enaknya kalo weekdays, mobil bisa dibawa masuk, jadi ga terlalu kepanasan deh dateng siang-siang gini. Trus kita masuk dan cari tempat yang nyaman. Dapat tempat di dekat masjid. Di sana ada area luas yang cukup teduh dan sepertinya bisa untuk Effan santai bermain. Oya, dunia begitu sempitnya. Masa di sana ketemu ama tetangga di Bukittinggi...bisa-bisanya!

Effan terlihat tidak terlalu menikmati ni main di sini. Kalo diajak main sepeda, dia tidak terlalu senang. Mungkin juga karna area rumput yang berkontur, jadi menyulitkan Effan untuk mengayuh sepedanya. Trus diajak main bola, belum apa-apa udah bosan.

Ya udah, akhirnya menuju mobil aja ni. Mau ke kafe Dedaunan untuk makan siang. Tapi begitu sepeda Effan ditaro di jalanan aspal di deket mobil, Effan coba naik dan ngayuh sepedanya itu, dia langsung ketagihan. Beneran ketagihan!! Bunda sampe keteteran ngikutin Effan dari belakang. Bunda yang teler ni ngikutin. Mana ada jalanan yang menurun, jadinya Bunda harus nahan sepeda Effan biar ga meluncur bebas, tapi itu beneran sulit dan melelahkan. Tadinya rencana Bunda, mau ajak Effan kembali lagi ke mobil. Tapi dia terlalu senang untuk keep forward. Ya udah, Bunda telpon Gayek ngasi tau untuk susulin kami. Ini ide Effan lho.

Bunda: Effan, kita ke bumbum Ayah lagi yuk, kan Gayek ketinggalan...
Effan: Bunda telpon aja Gayek ke handphone Gayek, suruh Gayek temenin Effan juga...
Bunda: (tersenyum senang mendengar anak yang bisa berpikir begitu ;))

Kayanya Effan udah bersepeda lebih dari 1 km ni. Udah jauh banget deh pokoknya. Mana ada rute yang diulang-ulang lagi. Tapi Effan masih semangat ni. Disuruh masuk mobil dan simpan sepedanya di bagasi mobil, dia ga mau. Masih mau main sepeda dan malah suruh Gayek ngikutin dia dari belakang pake mobil. Tapi akhirnya, entah gimana caranya Gayek bisa juga bujukin Effan untuk naik ke mobil dan masukin sepeda ke bagasi. Kayanya ada deh sejam Effan main sepeda. Huff....coba dibayangkan betapa lelahnya Bunda ngejar-ngejar selama 1 jam! Lumayan ni kalori Bunda yang terbuang! Lumayan bisa bikin langsing terus ;) But I was having fun. Ga sia-sia berarti cuti hari ini. Benar-benar menyenangkan deh!

Habis main sepeda, kita makan dulu di Kafe Dedaunan. Maksud Bunda biar cepet aja si, ga perlu cari-cari keluar makannya mengingat sekarang udah hampir jam 3. Gayek pesen nasi goreng dan Bunda pesen nasi plus sate. Lumayan ni Effan makan nebeng Bunda dan Gayek. Wahhh.....cuapenya. Langsung pulang ke Jakarta dan Effan langsung ketiduran ga lama setelah meninggalkan Kebun Raya.
Wow....what a great day! ;)





No comments: