Sunday, May 10, 2009

The Wedding of Om Doni

Sunday, 10th of May 2009

Jam masih menunjukkan jam 5 kurang, tapi kesibukan orang-orang udah mulai terasa ni. Bunda belakangan aja deh siap-siapnya, masih berasa ga enak badan ni. Dan jam 7 akhirnya semuanya udah siap. Sebenernya jadwal akad nikah seharusnya pada pukul 7 tepat. Tapi ternyata dari pihak calon pengantin wanita, pada saat itu masih belum siap benar, jadi agak tertunda deh kedatangan kita ke sana.

Yup, akad nikah memang direncanakan untuk diadakan di rumah calon penganten wanita yang lokasinya ga jauh dari rumah Tante Susi. Jadi cuma sekitar 5 menit perjalanan dengan mobil, udah sampe di sana.

Sesampainya di sana, proses akad nikah langsung dimulai. Diawali dengan doa dan sambutan, akhirnya ke acara ini pengucapan ijab kabul. Wah....sepertinya Om Doni agak nervous ni. Pengucapan akad nikahnya sampe diulang 4 kali dan baru yang keempat kalinya itulah yang dinyatakan sah. Huff...akhirnya!! Semua orang langsung menarik nafas lega. Dan pastinya si penganten langsung terisak-isak merasa terharu. :)

Setelah makan hidangan pesta yang disediakan oleh pihak penganten perempuan, Bunda yang masih merasa ga enak badan, dianterin seorang teman Gayek ke rumah sakit yang namanya Immanuel. Kebetulan rumah sakit itu tidak jauh dari rumah beliau. Setelah diperiksa dan mendapatkan obat, kami berkunjung ke rumahnya. Ga terlalu lama di sana, akhirnya kembali lagi ke tempat resepsi. Sekitar jam 1, tiba-tiba hujan turun. Wah...gawat ni. Ternyata tenda yang ada tidak mampu menahan air hujan yang jatuh. Yaahh....jadi agak terganggu deh acaranya.

Kalo acara resepsi yang diadakan di rumah gini, kan acaranya ga terlalu terikat waktu. Jadi dijadwalkannya itu dari jam 10 sampai selesai. Terserah selesainya jam berapa. Dan karna udah cape, jadi kita ga sampe selesai di sana. (akhirnya resepsinya selesai jam 16.30). Pulang ke rumah dan kemudian istirahat. Bangun-bangun udah jam 5. Udah harus mulai siap-siap balik lagi ke Jakarta ni. Sempet ngobrol-ngobrol dulu si ama keluarga yang sedang ngumpul di sana. Emang peristiwa pernikahan seperti ini adalah waktu yang tepat untuk saudara-saudara ngumpul ya? Banyak banget yang Bunda udah ga kenal lagi gara-gara udah lama banget ga ketemu.

Akhirnya sekitar jam 7 lewat, Bunda dan Mami dianterin ke stasiun untuk naik bis damri. Tapi sebelum ke stasiun, sempet jalan-jalan dulu ni liat-liat kota Bandar Lampung dianterin ama Tante Susi dan Om Yono. Wah....ternyata gede juga ya kota ini. Berarti lain kali kalo mau ke Lampung harus lamaan dikit ni, biar bisa jalan-jalan :)
Ok.....kembali ke Jakarta. Hoahmmm....bis malam, berarti bisa tidur aja ni...

No comments: