Monday, May 4, 2009

Berantem

Monday, 4th of May 2009

Hari ini pastinya Effan sekolah. Ada cerita seru ni dari sekolah hari ini. Effan lagi-lagi berantem ama Jeremy. Kalo kemaren-kemaren berantemnya biasa aja, yang sekarang, menurut Gayek, sampe pukul-pukulan. Mau tau apa penyebabnya? Ya...apa lagi kalo bukan rebutan mainan seperti biasa. Memang dari observasi Bunda yang pernah beberapa kali nemenin Effan ke sekolah, Jeremy itu anaknya super selfish. Dia udah pegang satu mainan, dia masih mau lagi mainan yang lain. Jadi kemungkinan penyebab pertengkaran itu adalah karna Jeremy hendak merebut mainan yang sedang Effan pegang. Lokasi berantemnya adalah di dalam kelas di dekat rak sendal, di dekat rak yang emang banyak mainannya yang Effan suka. Hmm....I don't know, whether I have to be proud of it or I have to be mad to Effan.
But in one side, I am proud of him. Ini artinya dia udah lebih punya pendirian, ga mau ditindas. Melihat bagaimana Effan saat pertama kali mulai sekolah di playgroup ini, Bunda bisa bilang ini sebagai suatu kemajuan. Effan yang ga mau beraktifitas dan juga tidak banyak berinteraksi dengan anak lain, bisa melakukan ini, it's a progress, isn't it?

Anyway, hari ini communication book Effan dibagikan yang isinya report untuk 2 minggu terakhir. Menurut gurunya, Effan terlihat sangat senang selama minggu kemaren. Hmm....pastinya karna ada Gayek ni. Dan untuk topik mingguan, yaitu tentang continent dan season, menurut Miss Andrea, Effan mau mangikuti pelajaran. Oya, di communication book juga ditulis kalo Effan sempat memberi komentar ke temennya yang menggunakan printed T-shirt dengan gambar Madagascar. Dan setelah Bunda konfirmasi ke Effan, ternyata anak itu adalah Nico. Satu lagi yang tertulis adalah kalau Effan juga mulai senang bercerita dengan teachersnya tentang our family activity. Dan ternyata hari ini juga begitu. Effan lapor ke Bunda kalo tadi dia cerita ke Miss Andrea kalo kemaren habis main pasi-pasiran. Huff...I'm so glad to know that Effan already feel comfortable with his school environment ;)